Tingkatkan Sinergitas, Andi Abubakar Buka Forum RPJPD Tahun 2025-2045 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Tingkatkan Sinergitas, Andi Abubakar Buka Forum RPJPD Tahun 2025-2045

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/12/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG,- Penjabat (PJ) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Forum Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD ) Kabupaten Bantaeng di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa, 12 Desember 2023.


Forum Konsultasi Publik ini dilaksanakan untuk membahas soal rencana awal rancangan pembangunan jangka panjang di wilayah Kabupaten Bantaeng dalam periode 2025 - 2045 dalam 20 tahun ke depan.


Dalam laporannya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab.Bantaeng, Asruddin, mengatakan bahwa rencana yang disusun harus mampu mengantisipasi perkembangan yang terjadi dan melibatkan seluruh stakeholder, baik dari kecamatan, maupun para Kepala OPD lainnya untuk mendapatkan masukan-masukan para pemangku kepentingan.


"Tujuan kegiatan ini, agar tersusunnya RPJPD tahun 2025-2045 yang dapat berkontribusi secara maksimal terhadap pencapaian target pembangunan jangka panjang serta dapat memberikan ruang optimal bagi pembangunan Daerah sesuai dengan karakteristik, inovasi dan pengembangan Daerah, dan kami berharap seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk memberikan masukan, saran dan menambah khasanah dalam menyempurnakan RPJPD perkembangan daerah kita pada 20 tahun ke depan" Pungkasnya.


Sementara itu, Sambutan Bappelitbangda dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, menurutnya Kabupaten Bantaeng sudah menyempurnakan RPJPMD ini yang merupakan suatu proses untuk menentukan kebijakan masa depan melalui urutan pilihan yang melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya yang ada dalam jangka waktu tertentu di Daerah.


" Kabupaten Bantaeng ini sudah Ter arah, oleh karena itu kita menggunakan potensi di wilayah kita masing-masing agar RPJPD ini menjadi bahan di masa yang akan datang ". tuturnya .


Pada kesempatan yang sama, Penjabat (PJ) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar dalam sambutannya mengajak seluruh stakeholder dan seluruh komponen masyarakat pada momen yang sangat baik ini untuk bersama-sama wujudkan masyarakat harapan yang sama yaitu melihat Kabupaten Bantaeng yang maju, sejahtera dan berkelanjutan dimasa yang akan datang.


"Saya berharap penyusunannya bersungguh sungguh dilakukan bagaimana Bantaeng ini dalam 20 tahun ke depan pertumbuhannya itu semakin meningkat dan juga IPN nya dan Alhamdulillah kabupaten Bantaeng pertumbuhan ekonominya mencapai diangka tertinggi berkat sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah dan Stakeholder." ucapnya.