Ponpes As'Adiyah Dapoko Sebagai Titik Pertama Bantuan Sumur Bor TNI AD -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Ponpes As'Adiyah Dapoko Sebagai Titik Pertama Bantuan Sumur Bor TNI AD

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/14/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Penjabat Bupati Bantaeng Andi Abubakar mendampingi Penjabat Gubernur Sulsel, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan Panglima Komando Daerah XIV/Hasanuddin Totok Imam Santoso hadiri peresmian Bantuan Sumur Bor Program TNI AD Manunggal Air di Pondok Pesantren As'Adiyah Dapoko Kabupaten Bantaeng, Kamis (14/12).


KASAD mengaku merasa bangga dan senang dapat hadir di hadapan santri pesantren As'Adiyah dan berharap kegiatan ini dapat menjadi awal untuk lebih memperhatikan para santri kedepannya. Kasad TNI juga mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana berkat kolaborasi dengan Pj Gubernur Sulsel dan Pangdam XIV/Hasanuddin.


Program yang berfokus pada penyediaan air bersih bagi masyarakat ini telah menyentuh kurang lebih 1.400 titik di seluruh Indonesia dan masih akan terus berjalan sebagai jawaban atas permintaan masyarakat dalam penyediaan air bersih di Indonesia. Wilayah Sulawesi Selatan sendiri memperoleh 60 unit sumur bor yang salah satunya terdapat di Pondok pesantren As'Adiyah Dapoko Kabupaten Bantaeng.


"Selamat, silahkan pergunakan air ini dengan baik, mudah-mudahan dapat memperlancar para santri belajar untuk menjadikan generasi-generasi muda kebanggaan bangsa Indonesia" harap Kasad TNI AD Maruli Simanjuntak.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Pj. Gubernur Sulsel, Pj. Bupati Bantaeng, KASAD TNI, Pangdam XIV/Hasanuddin dan Pimpinan Ponpes As'Adiyah Dapoko.