Pemkab Bantaeng Sambut Hangat Peserta Studi Tiru Pemkab Kolaka Utara -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pemkab Bantaeng Sambut Hangat Peserta Studi Tiru Pemkab Kolaka Utara

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/12/2023



 



GlobalNewsindonesia.com BANTAENG - Dalam rangka menambah wawasan tentang Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan Pengembangan Desa B2SA, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan studi tiru di Kabupaten Bantaeng. 


Rombongan yang dipimpin oleh Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Kolaka Utara H. A. Syamsuddin, diterima langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Bantaeng, Meyriani Madjid di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (12/12).


Pada kesempatan itu, Syamsuddin menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya yakni selain sebagai wadah silaturrahmi, juga untuk mendapatkan informasi/trik melaksanakan kegiatan Desa B2SA dengan baik sesuai petunjuk teknis karena tidak mudah mengumpulkan orang sebanyak 36 kali per 3 bulannya sekaligus ingin menyaksikan proses pemberian makanan B2SA kepada anak stunting. 


"Kami juga ingin belajar trik agar kegiatan P2L tetap eksis, berjalan dengan baik dan lestari walau bantuan sarana sudah selesai", ujarnya.


Sementara itu atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Meyriani Madjid menyampaikan selamat datang di Kabupaten Bantaeng dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara yang telah memilih Kabupaten Bantaeng sebagai lokus studi tiru. 


"Semoga kunjungan ini menghasilkan sesuatu yang baik dan dapat diaplikasikan di Kolaka Utara walaupun kami juga masih dalam proses belajar dan terus berbenah untuk menjadi lebih baik lagi. Dan permohonan maaf jika sekiranya ada yang kurang atas pelayanan kami", tuturnya.


Setelah penerimaan, Rombongan selanjutnya diarahkan pada 2 lokus yaitu Kelompok Wanita Tani Cahaya Ujung Kelurahan Gantarang Keke Kecamatan Gantarang keke yang diketuai ibu Hamsina  dan Kelompok PKK Desa Lonrong Kec. Eremerasa yang diketuai Ibu Rosdiana.


Hadir mendampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng Ir. Hj. Rahmania, Staf Ahli bidang Ekonomi Pembangunan Rita Pasha dan Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng Asniati Ninra.