Sekjen Soksi : Soal Musda KNPI Lanjutan Panitia Pelaksana Harus Teruji dan Tegas -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Sekjen Soksi : Soal Musda KNPI Lanjutan Panitia Pelaksana Harus Teruji dan Tegas

12/15/2023

 




Sekretaris Soksi Kabupaten Purwakarta. M.Hilman

Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta - Musyawarah Daerah (Musda) XIV DPD KNPI Kabupaten Purwakarta kembali akan digelar, hal ini merupakan lanjutan dari Musda yang sebelumnya pada 25 September 2022 di Hotel Grand Permata, Bungursari dan 30 Oktober 2022 di Gedung KNPI Purwakarta, yang kemudian mengalami penundaan.


Adapun Musda sebelumnya diikuti oleh 63 OKP, 17 PK, 8 OKP Peninjau dan MPI KNPI Purwakarta dan musda lanjutan ini rencananya akan digelar kembali sebelum akhir tahun 2023.


Dimana ada empat kandidat pada pencalonan Musda kedepan diantaranya ada, Awenk Wahyudin dari GP Ansor, Asep Fapet Kurniawan dari Pemuda Pancasila, Mochamad Aripin dari HMI dan Ryan Wilyong Andriana dari OKP PPMI.


Sekretaris Soksi Kabupaten Purwakarta Muhamad Hilman menanggapi perihal Musda DPD KNPI Kabupaten Purwakarta yang akan digelar kembali dan berpesan, Saat ini sudah seharusnya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, jangan ada yang aneh-aneh yang dapat memantik peserta atau memantik calon yang merasa dirugikan dan lain sebagainya. Jumat 15 Desember 2023. Bertempat di warung Ohim jln.Taman pahlawan. 


"Kita belajar berdemokrasi dengan baik, para calon ketua harus bisa menjaga kondusivitas dan menjadi teladan. Tugasnya adalah mengurus pemuda, memfasilitasi pemuda, bukan untuk sekedar mencari kekuasaan," ujar Hilman. 


Selanjutnya, M. Hilman menuturkan, Musda ini adalah momentum yang sangat penting untuk kita, momen yang paling ditunggu-tunggu oleh pemuda karena ini Komite merupakan wadah dari semua organisasi kepemudaan. Bukan hanya sekedar membahas visi misi, gagasan, atau program, tetapi kita semua menentukan siapa yang akan memimpin kita selama tiga tahun kedepan. 


Dan Untuk semua kandidat ketua yang sedang bertarung, harus menjaga kekuatan dan kebersamaan KNPI Kabupaten Purwakarta.Tidak boleh ada perpecahan, gesekan itu soal biasa tapi jangan sampai membuat pemuda Kabupaten Purwakarta terbelah," tuturnya.


Kemudian Ia mengatakan, pemuda akan kuat ketika selalu kompak, maka jangan biarkan ada pihak-pihak yang memecah belah kita. Kemudian, siapapun yang terpilih menjadi Ketua KNPI Kabupaten Purwakarta nanti, tidak hanya memikirkan diri dan kelompoknya, tapi harus memikirkan masa depan kepemudaan di Kabupaten Purwakarta. 


Musda ini kita jadikan momen merangkai masa depan pemuda  Kabupaten Purwakarta dan tuangkanlah ide dan gagasan kita sebagai pemuda untuk membangun masa depan kepemudaan di Kabupaten Purwakarta," tegasnya. (Mjn)