Hadiri Rakerkab KONI, PJ Bupati Bantaeng : Atlet Itu Tidak dibeli Tetapi dibentuk. -->

Advertisement


Hadiri Rakerkab KONI, PJ Bupati Bantaeng : Atlet Itu Tidak dibeli Tetapi dibentuk.

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/22/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG-, Penjabat (PJ) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, Menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerba) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bantaeng Tahun 2023 dengan tema " Bersama Memajukan Prestasi Olahraga Menuju Bantaeng Lebih Baik". di Ruang Pertemuan Hotel Kirei Bantaeng, Jumat (22/12).


Pada kesempatan itu, Ketua umum KONI Bantaeng, Lukman Harun, melaporkan bahwa rapat kerja Koni Kabupaten Bantaeng ini tempat perkumpulannya cabang-cabang olahraga yang akan membina para atlit sehingga olahraga di kabupaten Bantaeng semakin maju dan berkembang dan dapat menempah para atlet olahraga yang berprestasi serta sarana segera di fasilitasi.


" Terima kasih kepada pengurus cabang olah raga atas usaha kegigihan dan semangat pantang menyerah sehingga kita semua dapat mengikuti penyelenggaraan kegiatan tanggal 17 pada bulan Oktober  tahun 2022 untuk memenuhi semua kegiatan. mudah-mudahan peningkatan kapasitas pelatih di tingkatkan serta sarana karena sekarang sarananya sudah sobek-sobek martasnya sehingga besar harapan kami kedepan untuk sarana ini bisa di fasilitasi" ucapnya.


Sementara itu, sambutan Ketua umum KONI provinsi Sulsel yang di wakili oleh, Wakil Ketua I KONI Sulsel, Drs.H.Herman Hading, mengatakan bahwa rakerkab ini merupakan kewajiban dan keharusan di jajaran Koni setiap tahun di laksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dari semua pengurus, membangun solidaritas sehingga mampu melaksanakan amanah organisasi.


" Ada empat tugasnya KONI yang pertama mengkoordinasi cabang olah raga dan membantu cabang pembinaan, yang kedua membantu untuk mencapai prestasi tenaga keolahragaan terdiri dari pelatih, asisten pelatih, guru, dosen dan tenaga ke olahragaan  wajib memperoleh sertifikat" kata dia.


Sementara, Penjabat (PJ), Andi Abubakar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus Koni dan jajarannya yang sudah mengharumkan nama baik Daerah Kab.Bantaeng.


" Saya harap KONI memiliki atensi di sini, karena prestasi tidak di beli tetapi prestasi itu dibangun. Pemerintah yang supportki untuk olah raga di Bantaeng, dan semua yang sudah mengharumkan nama daerah khususnya Bantaeng harus di beri apresiasi". Ucapnya