Andi Abubakar Buka Workshop Butta toa Nursing Update II Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Andi Abubakar Buka Workshop Butta toa Nursing Update II Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia DPD PPNI

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/17/2023



GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG -Sedikitnya 200an peserta mengikuti seminar dan workshop Buttatoa Nursing Update II yang dilaksanakan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Bantaeng yang dibuka secara resmi Pj. Bupati Bantaeng, Dr. Andi Abubakar, M.Si, di Gedung Balai Kartini, Ahad (17/12/2023). 


Kegiatan ini merupakan program yang diinisiasi DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Bantaeng yang sudah terlaksana pada tahun kedua yang awalnya bernama Bantaeng nursing update namun kemudian sepakat dirubah menjadi Buttatoa Nursing Update update agar lebih menunjukkan kearifan lokal. 


Dengan mengangkat tema "Implementasi Hipnoterapi dalam meningkatkan Paliatif pada pasien", seminar ini dilaksanakan dalam dua sesi baik secara langsung maupun melalui zoom meeting dengan menghadirkan tiga pemateri. Selain peserta dari Bantaeng, peserta juga datang dari Jeneponto dan Sidrap melalui zoom meeting. 


Menurut Ketua Panitia, Reski Handayani, kegiatan seminar dan workshop Butta Toa Nursing Update II ini bertujuan untuk meningkatkan materi implementor spiritual pada pasien paliatif, serta untuk mengupdate pengetahuan yang dimiliki perawat.


"Tapi yang lebih penting lagi adalah tetap menjaga silaturrahmi untuk merawat kebersamaan dalam organisasi PPNI. Kami juga menghaturkan terimakasih kepada Pemkab Bantaeng atas terlaksananya Butta Toa Nursing update 2 yang telah memberikan dukungan dan fasilitas hingga acara ini bisa terlaksana dengan baik," ungkap Reski. 


Dia juga melaporkan terlaksananya serangkaian kegiatan lomba BHD antar instansi baik puskesmas, rumah sakit, maupun PSC. Selain itu, ada penyuluhan narkoba di rutan kelas 2 Bantaeng, serta donor darah. 


Saat memberikan sambutan, Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menaruh harapan besar kalau kegiatan Butta Toa Nurshing Update II ini mampu meningkatkan ilmu pengetahuan bagi perawat khususnya di Bantaeng. 


"Sehingga nantinya sangat diharapkan mereka mampu dan memiliki berkontribusi besar terhadap peningkatan mutu pelayanan kesehatan khususnya bidang keperawatan," jelas Andi Abubakar. 


Orang nomor satu di Bantaeng ini, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh perawat di daerah ini. Sebab, boleh dikata Butta Toa nursing update merupakan tonggak penting dalam perjalanan sejarah pengembangan pengetahuan perawat di Bantaeng. 


"Kepada seluruh insan keperawatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa kenal lelah dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Bantaeng, saya haturkan terimakasih dan tetap semangat," ungkapnya. 


Pj Bupati Bantaeng juga tak lupa mengajak seluruh insan keperawatan untuk turut berperan dan berpartisipasi aktif dalam mengisi pembangunan kesehatan khususnya bidang pelayanan keperawatan. 


"Ini bertujuan agar peningkatan kesehatan semakin bertumbuh dan mutu pelayanan kesehatan dapat dicapai secara optimal demi Indonesia emas 2045. Selamat melaksanakan seminar keperawatan, tetap semangat dan jaga kekompakan," pungkasnya. (*)