Sekda Beri Jawaban Pemandangan Umum Ramperda APBD 2024. -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Sekda Beri Jawaban Pemandangan Umum Ramperda APBD 2024.

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
11/23/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Pemerintah Daerah telah berupaya menjawab kondisi yang terjadi saat ini dengan adanya berbagai program prioritas pemerintah daerah melalui peningkatan kualitas SDM, pemberian bantuan modal usaha bagi UMKM dan program asuransi pertanian, peternakan dan perikanan, serta pengendalian inflasi dan jaminan sosial yang diharapkan dapat menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran.



Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab dalam Sidang Paripurna dengan agenda penyampaian jawaban eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi DPRD atas Ranperda tentang APBD Tahun Anggaran 2024, Rabu (22/11).


Menjawab pemandangan umum dari fraksi Partai Amanat Nasional, mengenai muatan Ranperda yang nantinya akan menjadi Perda ini dapat menjawab kebutuhan, masalah, tantangan dan kondisi saat ini, sehingga APBD Tahun Anggaran 2024 dapat menjadi instrumen dalam mewujudkan visi dan misi Kab. Bantaeng.


Disebutkan bahwa di dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2024 - 2026, tidak terdapat visi dan misi tetapi hanya memuat strategi dan prioritas pembangunan dalam menjawab kebutuhan masyarakat. Hal inilah yang menjadi acuan dalam pembuatan RAPBD Tahun Anggaran 2024.


Sementara itu, mengenai komitmen bersama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD dalam menyusun perencanaan anggaran daerah agar menghasilkan APBD yang berkualitas sesuai program prioritas daerah dan dapat ditetapkan tepat waktu.


Disampaikan bahwa hal tersebut tetap menjadi komitmen kita bersama dalam menyusun perencanaan anggaran daerah dalam program pembangunan daerah yang dituangkan dalam APBD menjadi lebih berpihak kepada pemberdayaan masyarakat dan peningkatan pembangunan yang lebih berkualitas sebagai tanggung jawab bersama dalam membangun Kan. Bantaeng yang lebih baik.