Header Ads Widget


Pastikan Penyaluran Bantuan Pangan Beras Berjalan Dengan Baik, Kadis Sosial Pantau Langsung.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng, Dr Abdi Sam, M.si, saat melakukan kunjungan di Kecamatan Eremerasa


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng --Kadis sosial pantau langsung pembagian bantuan Pangan Beras di kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng, Senin, (13/11/23)


Bantuan beras tersebut pembagiannya dipusatkan di kantor Camat Eremerasa untuk wilayah Desa Pa'bumbungan, Pa'bentengan dan Desa Mamampang.


Sementara untuk Desa Parang Loe, Kampala, Mappilawing itu di tempatkan di PKBM Ulugalung sementara untuk Desa Barua dan Desa Longron di bangikan di Kantor Desa masing-masing.





Dari pantauan awak media bantuan ini disambut antusias Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diberbagai Desa dimana Data Penerima Manfaat KPM untuk  wilayah Kecamatan Eremerasa di 9 Desa sebanyak 2.431



Di temui di lokasi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng, Drs. Abdi Sam, M.Si, yang memantau jalannya penyaluran bantuan tersebut mengaku pihaknya terus memantau dan melakukan koordinasi dengan pendamping guna memastikan bantuan Pangan Beras tersalurkan dengan baik sesuai peruntukannya.



"_Hari ini kami turun pantau langsung guna memastikan bantuan Pangan Beras tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran" ungkapnya 



Kami juga mengimbau agar seluruh tahapan pelaksanaan penyaluran jika ada keluarga penerima KPM yang di wakili agar di Dokumentasikan agar dalam penyaluran seluruh tahapan bisa di pertanggung jawabkan.



Dikatakannya saat ini Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng telah menerima kuwota tambahan sembako tunai sebanyak 1.1073 dimana sebelumnya hanya sebanyak 3.370 serta Bantuan Pangan Beras sebanyak 1.44 dan ditambah bantuan BPJS (APBN) sebanyak 5000. Klaim Jaminan kesehatan.



Menurutnya ini adalah bukti kehadiran pemerintah guna memberikan jaminan sosial dan kesehatan bagi masyarakat kabupaten Bantaeng, dimana bantuan ini sekaligus dapat meringankan anggaran APBD kita khususnya klaim Jaminan kesehatan BPJS yang di bayarkan melalui anggaran APBD Kabupaten Bantaeng.



Dirinya juga optimis tahun depan angka ini terus akan bertambah selain itu kata dia, saat pihaknya juga akan menyalurkan bantuan BLT El-nino dalam waktu dekat ini.(*)