Header Ads Widget


Dekan Ilmu Komputer Universitas Sjakhyakirti Sukses Adakan Workshop Penulisan Karya Ilmiah




Globalnewsindonesia.com - Palembang; Dalam upaya untuk mendukung pertumbuhan akademis dan profesional mahasiswa, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sjakhyakirti yang digawangi oleh Dr. Mariana Purba.,M.Kom meluncurkan serangkaian inisiatif untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa, salah satunya melalui kegiatan workshop penulisan karya ilmiah.


Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Bpk. Azhar Andika Putra.,M.Kom mengatakan Program ini dirancang Salah satu fokus utama adalah meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir. 

Turut hadir pada workshop kali ini, Ketua APTIKOM terpilih Bapak Darius Antoni.,Ph.D. dalam sambutannya APTIKOM Sumatera Selatan terus mendukung program-program PTS dalam upaya meningkatkan skil para mahasiswa terutama mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer.



APTIKOM sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan terutama yang berfokus pada pengembangan pengetahuan mahasiswa, Aktivitas ini harus dilakukan secara berkelanjutan agar ilmu yang diberikan kepada mahasiswa menjadi kompleks tidak hanya dalam ruang kelas saja, sambung darius

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fasilkom menyatakan bahwa kegiatan workshop ini adalah merupakan kolaborasi antar perguruan tinggi dilingkungan sumatera selatan, ini dibuktikan dari 
narasumber yang mengisi workshop ini yang pertama Dr.Yadi.,M.Kom berasal dari Institut Teknologi Pagar Alam dan Bapak Bakhtiar,K.,M.Kom dari  Universitas Sjakhyakirti.

Dekan Fasilkom menyatakan, "Peningkatan kemampuan mahasiswa merupakan komitmen kami untuk memastikan bahwa setiap lulusan tidak hanya memiliki pengetahuan akademis yang mendalam tetapi juga keterampilan praktis yang dapat diterapkan dalam lingkungan kerja yang dinamis.".

Dengan antusias mahasiswa yang tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut Dekan Fasilkom menginginkan Mahasiswa diharapkan akan merasakan manfaat langsung dari upaya ini melalui pengalaman belajar yang lebih kaya dan persiapan yang lebih baik untuk menyelesaikan tugas akhir.