Header Ads Widget


Pj Bupati Bantaeng dan Ketua Dekranasda Bantaeng Tampil Apik Di Fashion Show HUT Ke-354 Sulsel

 


GlobalNewsindonesia.com-Makassar --Merayakan HUT Ke-354 Sulawesi Selatan, Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar dan Ketua Dekranasda Kab. Bantaeng Andi Raodhayanti menampilkan keindahan batik khas Kabupaten Bantaeng di acara Fashion Show Batik Khas Sulsel di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Jumat (20/10/2023) malam.


Pagelaran Fashion Show merupakan hasil ide Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin yang terinspirasi dari pangalamannya menghadiri Fashion Show Batik Nasional lalu, berhasil mengumpulkan jajaran kepala daerah hingga kepala OPD Sulsel untuk menampilkan keindahan batik khas dari daerah masing-masing.


Pada kesempatan ini Pj Bupati Bantaeng dan Ketua Dekranasda Kab. Bantaeng berjalan diatas panggung sambil memamerkan keindahan batik khas Kab. Bantaeng yakni "JONGA BULAENG KALABIRANGTA RI BANTAENG" hasil rancangan pengrajin lokal Bantaeng, Safri Bahtiar, dihadapan Kepala Daerah dan anggota Forkopimda se-Sulawesi Selatan yang hadir.


Batik tersebut mengaplikasikan hewan endemik Kab. Bantaeng sebagai motif dan ciri khas Kab. Bantaeng. Dalam pemaknaannya Jonga Bulaeng memiliki arti rusa berhati emas yang merupakan gambaran masyarakat Kabupaten Bantaeng dalam menyelesaikan masalah dengan kelembutan hatinya.


Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepala daerah se-Sulsel yang telah berpartisipasi dalam Fashion Show dan mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Selatan untuk mencintai dan mendukung hasil karya anak muda, terutama dari Sulawesi Selatan.


“Saya berharap dengan Fashion Show ini, masyarakat dapat semakin mengenal dan mencintai karya-karya lokal serta menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap kebudayaan Sulawesi Selatan.


 Dan semoga event seperti ini dapat terus diadakan untuk memperkuat persatuan dan mempromosikan keindahan daerah ini kepada dunia luar” harap Pj. Gubernur Sulsel.