Header Ads Widget


Kembali Ukir Prestasi, Pemkab Bantaeng Raih Juara 1 SSIC 2023



GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Satu prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng, yaitu dengan menjadi Juara 1 South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2023 dengan Investment Project Ready to Offer (IPRO) berjudul “Pengembangan KIBA - Pembangunan Pabrik Lithium (Baterai)”. Piagam penghargaan diterima oleh Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab. Bantaeng, Yohanis PHR Romuti, di Ballroom Utama Phinisi 1 Claro, Rabu (4/10).


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Forum PINISI SULTAN. Pemerintah Kabupaten Bantaeng berhasil meraih Juara 1 sebagai program keberlanjutan pembangunan dari Bupati Bantaeng sebelumnya, DR. Ilham Azikin.


Sebelumnya, telah dilakukan seleksi atas 24 IPRO yang dikirim oleh 23 Kabupaten /Kota yang ada di Sulawesi Selatan, sampai memperoleh 9 terbaik untuk kemudian diseleksi kembali menjadi 5 IPRO yang berhak mencapai tahapan final dan ditetapkan menjadi juara setelah dilakukan presentasi oleh masing-masing Kepala Daerah pemilik IPRO.


Pada giat ini 13 proyek investasi terbaik di Sulawesi Selatan akan melakukan one-on-one/one-to-many meeting dengan para investor potensial dari berbagai negara.