Dinas Ketahanan Pangan Gelar Sosialisasi Keamanan dan Mutu Pangan Segar Asal Tumbuhan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Dinas Ketahanan Pangan Gelar Sosialisasi Keamanan dan Mutu Pangan Segar Asal Tumbuhan

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
10/07/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Badan Pangan Nasional (BAPANAS) Republik Indonesia melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng menggelar Sosialisasi Mutu dan Keamanan Pangan Segar di Cafe & Resto D'Taman Jl. Gagak Bantaeng. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng Hj. Rahmania, Jum’at (6/10).


Acara yang dipandu oleh Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng Asniati Ninra, dengan menghadirkan 3(tiga) narasumber kompeten yakni Ir. Rita Siamba Pasha, dengan materi Kebijakan Pemda dalam Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan Segar, IPDA Sahabuddin, dengan Materi Penegakan hukum dalam Pengawasan peredaran PSAT-PDUK dan Fatmawati, dengan materi Tata Cara Registrasi PSAT-PDUK. 


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng menyampaikan “Besar harapan agar pelaku usaha lebih perhatian dan menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh para narasumber. Jadikan kesempatan ini sebagai ruang untuk saling sharing dan menambah ilmu”, ujarnya.


Sementara itu Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng juga menyampaikan optimismenya bisa mencapai lebih dari 11 Registrasi PSAT-PDUK dan tidak ada lagi dari para peserta yang ditemukan tidak terproses registrasi nya.


Dengan penguasaan materi oleh narasumber para peserta sosialisasi merasa puas dengan informasi yang baru didapatkan dan bersemangat untuk menindaklanjuti materi tersebut dengan meminta dibimbing langsung pada proses pendaftaran NIB yang selanjutnya dengan Registrasi PSAT-PDUK nya.