Header Ads Widget


Terekam CCTV Pelaku Pencurian Dibekuk Polisi


GlobalNewsindonesia.com -Bantaeng - Kerap meresahkan warga Seorang Pria berinisial N (40) di kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan di bekuk Personil Gabungan Polsek Bantaeng dan Sat Intelkam Polres Bantaeng.


Dari hasil rekaman CCTV polisi berhasil mengidentifikasi pelaku dan menangkap pelaku pada saat ingin melancarkan aksinya kembali.


Dikonfirmasi Jum'at (22/9/2023) sore, Kasi Humas Polres Bantaeng Iptu Amiruddin C membenarkan hal tersebut.


Pelaku berhasil diamankan pada hari Kamis 22 September 2023 sekitar pukul 04.30 Wita, didepan kantor Pegadaian Cab. Bantaeng Jl. Manggis Kel. Tappanjeng Kec. Bantaeng pada saat akan melancarkan aksinya," ucap Kasi Humas.


Menurut Kasi Humas polres Bantaeng, pelaku pencurian yang berjumlah satu orang ini kerap melakukan aksinya di rumah yang sedang dalam pembangunan maupun rumah kosong yang ditinggal pemiliknya dan membuat warga sekitar jalan Rambutan mengeluh.


Tak hanya itu Pelaku juga mencuri material bangun di sekitar Jalan Rambutan dan menyasar rumah kosong"ungkap Iptu Amiruddin C



Pelaku berhasil di tangkap melalui serangkaian penyelidikan yang dipimpin oleh Kapolsek Bantaeng AKP, Agus Purnama, terkait aksi Tindak Pidana Pencurian yang sering beraksi di wilayah kelurahan Tappanjeng.


-"Kami amankan pelaku dari rekaman CCTV yang kami pelajari dan dari hasil penyelidikan anggota berhasil mengidentifikasi pelaku," ucapnya 


Selain membekuk pelaku, polisi turut menyita barang bukti berupa karung yang akan digunakan saat melakukan pencurian di kantor Pegadaian 


Pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Bantaeng dan diserahkan ke penyidik Reskrim Polsek Bantaeng untuk diperiksa.(*)