Header Ads Widget


Puji Program Bupati Bantaeng, DR. Munawar Harap Jadi Percontohan Daerah Lain.


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng --DR. Munawar Asikin, S.Si,.MSE selaku Direktur Perencanaan Pengendalian Penduduk Direktorat Perencanaan Pengendalian Penduduk Kedeputian Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN menyampaikan apresiasinya atas komitmen pemerintah daerah khususnya Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin terhadap program-program yang berkaitan dengan kesehatan dan keluarga berencana. 



Hal tersebut disampaikan pada kegiatan pendampingan Perguruan Tinggi dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kab. Bantaeng, Kamis (14/9).


Beliau sangat salut dengan program kesehatan yang ada di Kab. Bantaeng. Beliau bahkan menyebutkan bahwa dirinya telah berkeliling Indonesia dan hanya di Bantaeng ia menemukan sosok Pimpinan daerah yang punya perhatian besar terhadap program kesehatan yang secara politik tidak menguntungkan.


“Kami telah melihat langsung dan berharap apa yang dilakukan oleh Bupati Bantaeng ini bisa menjadi salah satu contoh best practice untuk kabupaten lain. 



Saat ini pelayanan kesehatan di Bantaeng dilaksanakan selama 24 jam, jadi seluruh masyarakat sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan 24 jam tersebut. Dan anggarannya luar biasa, Bupati Bantaeng telah menganggarkan 204 milyar untuk program kesehatan selama 5 tahun”, tuturnya.


“Setalah saya tiba di Jakarta saya akan sampaikan ke teman-teman di Bappenas dan ajak mereka ke Bantaeng agar best practice seperti yang dilakukan Pemda Bantaeng di Bidang kesehatan bisa direplikasi di kabupaten lain”, tambahnya.