Pertumbuhan Ekonomi 15,45 Persen, Pj Gubernur Sulsel Ingin Lihat Inovasi Baik Ilham Azikin di Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pertumbuhan Ekonomi 15,45 Persen, Pj Gubernur Sulsel Ingin Lihat Inovasi Baik Ilham Azikin di Bantaeng

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
9/22/2023




GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG, - Bupati Bantaeng Ilham Azikin menerima kunjungan kerja dan silaturahmi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin bersama pemerintah dan tokoh masyarakat Kabupaten Bantaeng di Balai kartini, Kecamatan Bantaeng, Kamis (21/9) malam.


Pj Gubernur Sulsel yang juga sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri RI tersebut mengapresiasi laju pertumbuhan ekonomi di kabupaten Bantaeng tertinggi di Sulsel 15,45 persen diatas pertumbuhan ekonomi Sulsel dan Nasional.


"Saya mengapresiasi Bantaeng. Bantaeng selama ini adalah salah satu contoh daerah di Indonesia selalu tumbuh berkembang jauh diatas pertumbuhan nasional dengan pertumbuhan diatas 15,45 persen," kata dia.


Dia juga mengatakan ingin melihat inovasi yang membuat pertumbuhan ekonomi Bantaeng mencapai 15,45 persen dan bagaimana cara menghidupkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Bantaeng. Baik pada kawasan industri dan ekonomi kerakyatan yang dibangun di masyarakat.


"Contoh-contoh baik ini sebagai gubernur tugas saya melihat langsung, jika itu bagus memang kita jadikan tamplet, kita duplikasi untuk kabupaten lainya di Sulawesi Selatan," kata dia.


Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyampaikan apresiasi atas kehadiran Penjabat Gubernur di Kabupaten Bantaeng. Menurutnya menjadi sebuah motivasi bagi seluruh element di Bantaeng untuk penuntasan masalah di daerah.


"Ada hal-hal yang mendasar yang tentu senantiasa membutuhkan perhatian. Mengenai kemiskinan ekstrim, stunting itu yang menjadi penekanan beliau (Pj Gubernur Sulsel) tentu menjadi motivasi bagi kami untuk menjadi bagian daripada penentasan hal-hal menjadi masalah di daerah," kata dia. (*)