Muhammadiyah Sulsel Apresiasi Kemitraan dengan Pemkab Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Muhammadiyah Sulsel Apresiasi Kemitraan dengan Pemkab Bantaeng

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
9/02/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG, - Bupati Bantaeng Ilham Azikin hadiri Pengukuhan dan Peneguhan Ideopolitor Majelis-Lembaga Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng Periode 2022 - 2027 di Balai Kartini, Kecamatan Bantaeng, Sabtu (2/9).


Kegiatan yang mengusung tema Mencerahkan Ummat Memajukan Bantaeng dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Irwan Akib periode 2022-2027 yang membawakan orasi kebangsaan.


Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng Samsud Samad dalam sambutannya mengatakan, saat ini manusia berada pada frekuensi dunia digital dan berharap Muhammadiyah harus berada pada garda terdepan.


"Hari ini kita telah dikukuhkan, sehingga perlu kita bergerak secara solid, tidak bergerak terpisah. Sehingga majelis dan lembaga yang bergerak hari ini dapat membawa program yang nyata," kata dia.


Samsud Samad berharap semua menjadi orang-orang yang bertanggung jawab dalam melaksanakan program yang telah direncanakan bersama.


Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel Abbas Baco Miro mengatakan, Muhammadiyah adalah gerakan dakwah yang sangat besar dan memiliki visi misi besar. Dia mengapresiasi kemitraan PD Muhammadiyah Bantaeng dengan Pemerintah Daerah Bantaeng.


"Keberadaan kita ini bermitra dengan pemerintah. Oleh karena itu kami Pimpinan Wilayah mengapresiasi PD Muhammadiyah Bantaeng yang telah dikukuhkan, itu langkah utama untuk menyatukan persepsi kita," kata dia.


Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, Pengukuhan dan Peneguhan Ideopolitor Majelis-Lembaga Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng menjadi sesuatu yang strategis, menumbuhkan dan meneguhkan ideologi menjadi menarik untuk dikaji. Menurutnya ideologi dengan kondisi saat ini adalah sesuatu yang mahal.


"Kita berharap bahwa masyarakat di Kabupaten Bantaeng senantiasa mendapat suplemen yang mencerahkan tentang politiknya, ideologi dalam berorganisasi," kata dia.


Ilham Azikin berharap pengukuhan sebagai cerminan seluruh organisasi di kabupaten Bantaeng yang mau setiap saat membuka ruang kajian dan diskusi.


Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu  itu berterima kasih kepada PD Muhammadiyah Bantaeng yang selalu bersama-sama untuk masyarakat Bantaeng yang lebih baik kedepan.


"Dari Covid-19 kita sama-sama sampai hari ini, kita sama-sama di dunia pendidikan dengan harapan kualitas Sumber Daya Manusia kedepan di Kabupaten Bantaeng bisa senantiasa lebih baik," kata dia. (*)