Ketua TP PKK Bantaeng SDY Sebut Pemilihan Dara dan Daeng Tunjukkan Kualitas Pemuda -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Ketua TP PKK Bantaeng SDY Sebut Pemilihan Dara dan Daeng Tunjukkan Kualitas Pemuda

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
9/21/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG, - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bantaeng Sri Dewi Yanti (SDY) menghadiri malam Grand Final Pemilihan Dara dan Daeng Kabupaten Bantaeng 2023 di Balai Kartini, Kelurahan Pallantikang, Rabu (20/9) malam.


Pemilihan Dara dan Daeng Kabupaten Bantaeng diselenggarakan DPC Ikatan Dara Daeng (Ikaraeng). 18 pasang peserta ikut serta pada ajang kompetisi tahunan tersebut. Pemilih Dara dan Daeng Kabupaten Bantaeng yang berdiri sejak 2018 itu selain sebagai ajang kompetisi juga sebagai wadah kreatifitas bagi generasi muda.


Ketua Dara dan Daeng Bantaeng Ahmad Abian Arif mengatakan, pemilihan Dara dan Daeng bukan hanya persoalan mencari sosok juara. Namun, menurutnya kegiatan tersebut membantu visi Bupati Bantaeng dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.


"Ini bukan haya soal mencari juara. Ini merupakan suatu wujud membantu pemerintah dalam mewujudkan visi pengembangan SDM melalui pengembangan pemuda," kata dia.


Dewan Pembina Ikaraeng Bantaeng Syafri Bakhtiar berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan pemilihan Dara dan Daeng 2023, terkhusus kepada Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng Sri Dewi Yanti.


"Terima kasih kepada Bapak Bupati Bantaeng telah menjadi sponsor. Untuk pemenang juara 1 Dara Daeng mendapatkan uang pembinaan persembahan dari Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin," kata dia.


Kemudian, mewakili Bupati Bantaeng Ilham Azikin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng Hartawan Zainuddin membuka acara tersebut secara resmi.


"Tentu ini menjadi event yang sangat berarti dan menjadi wadah bagi pemuda menyalurkan bakatnya, minatnya. Insya Allah ke depan akan lahir generasi-generasi handal dari kabupaten Bantaeng," kata dia.


Setelah melakukan pengukuhan Pengurus Ikaraeng terpilih periode 2023 - 2025. Ketua Tim Penggerak PKK Sri Dewi Yanti mengatakan, pelaksanaan pemilihan Dara dan Daeng 2023 tersebut memiliki peningkatan dari aspek akademis dan perfomance.


"Ini menunjukkan bahwa wadah Dara Daeng ini memang menjadi ajang buat para dara dan daeng Bantaeng untuk mampu menunjukkan kemampuan dan kualitasnya sebagai pemuda-pemudi Bantaeng," kata dia. (*)