DPC Jurnalis Bela Negara (JBN) Kabupaten Purwakarta Siap Berikan Motivasi Terbaik Usai Resmi Dilantik -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




DPC Jurnalis Bela Negara (JBN) Kabupaten Purwakarta Siap Berikan Motivasi Terbaik Usai Resmi Dilantik

9/02/2023

 


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta - Setelah resmi DPC Jurnalis Bela Negara (JBN) Kabupaten Purwakarta dilantik, tujuan awal yang akan  dikedepankan adalah Cinta terhadap tanah air, dan hal ini harus di tanamkan sejak dini dimulai dari generasi milenial dan Gen Z khususnya, peranan penting yang harus muncul bagi para stakeholder untuk menjadi peran yang sangat penting secara khusus terkait bela negara.


Giat pelantikan digelar dengan hikmat di Taman Maya Datar jalan Ganda Negara Kabupaten Purwakarta, Jumat 1 September 2023.


Ketua terpilih Andi Hendrik Solihin DPC Jurnalis Bela Negara (JBN) Kabupaten Purwakarta mengatakan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memfasilitasi atas kegiatan ini sehingga dalam pelaksanaan giat ini berjalan dengan baik dan lancar.


Dan Bung Hendrik menuturkan bahwa Jurnalis Bela Negara harusnya 2 tahun kebelakang sudah berdiri di Kabupaten Purwakarta. untuk itu dengan selektifitas yang di bangun kaitan dengan personil sehingga DPC JBN Purwakarta bisa terealisasi hari ini.




Selanjutnya, Kami sepakat bahwa Jurnalis Bela Negara akan melakukan terobosan yang sangat sederhana, tentunya kita akan belajar dari hal yang terkecil, dari apa yang kita dengar, kita lihat dan kita rasakan dari bela negara, itu yang akan menjadi prioritas yang akan kami laksanakan.


Untuk itu, dengan dikukuhkannya kepengurusan DPC JBN Purwakarta, akan segera melakukan konsolidasi organisasi dengan menggelar Rapat Kerja (Raker) JBN untuk merumuskan program kerja kedepan, salah satunya mengkampanyekan empat pilar kebangsaan," tuturnya.


Adapun susunan pengurus yang ada, Ketua, Andi Hendrik Solihin, Sekretaris, Cecep Awaludin dan Bendahara, Deni Ramdani, JBN periode 2023-2027.


Disusunan pengurus, Dadan Sukmana dan Munjin Aminudin diposisi Divisi Humas, Adam dan Alex Divisi Diklat, Dudus dan Sukandar Divisi Usaha dan Dana, Ricardo - Aik Hakiki Divisi Organisasi, serta Sigit Rachmawanto Divisi IT dan Dokumentasi.


Ketua DPD JBN Provinsi Jawa Barat, Sahadat Akbar menegaskan kehadiran jurnalis Bela Negara (JBN) Purwakarta harus memberikan warna dalam arah pembangunan di Kabupaten Purwakarta.


Dan harus bisa memilah dalam  produk berita yang memecah belah dan mengedukasi masyarakat. Kalau tendensinya memecah abaikan saja.


Pintanya  agar JBN bisa menggandeng Forkopimda dan OPD di Purwakarta karena bagian dari unsur pentahelix. "Pers bagian pentahelix bersama sama dengan pemerintah, masyarakat, dan akademisi turut serta dalam arah pembangunan di daerah," tegasnya.


Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat, Dicky Darmawan menyatakan kesiapannya membangun sinergitas dengan JBN Purwakarta. 


Dimana, "Pers bagian dari kontrol sosial memiliki peran besar dalam arah pembangunan di Purwakarta. Saya kira kedepan kita harus bersinergis mewujudkan Purwakarta yang sejahtera dan kondusif," ujar Dicky.


Dan atas nama Bupati Purwakarta, Dicky mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkannya DPC JBN Purwakarta. 


Hadir pada pelantikan tersebut, Danramil 1908/Purwakarta Kapten Arm Amarudin, Pasiter Menarmed 1/1/Kostrad Mayor Arm Hasan Ashari, Danyon Armed 9/Pasopati Kostrad diwakili Letnan Arm Ricky, Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta Darma Indo Damanik, perwakilan Kejari Purwakarta Syarief Hidayat S.H, Kasi Wasnas Kesbangpol Purwakarta Bambang Widyatmoko, Kasi Poldagri Kesbangpol Purwakarta Hasan Dikka Sekertaris DPP JBB Bagoes Rintohadib, Bendahara DPP JBN Handry N.Y, Ketua DPD JBN Jabar Sahabat Akbar, Sekertaris DPD JBN Jabar Hari Safiary dan Bendahara DPD JBN Jabar Bambang.


Dalam Kesempatan yang sama Cecep Awaludin selaku Sekretaris DPC JBN Purwakarta juga menambahkan melalui pesan WhatsApp yang dimana secara prinsip sama namun hal ini tidak terlepas dari bagaimana cara kita mengimplementasikannya, 


"Dengan Prinsip dasar yang sama bahwa segala sesuatu itu harus dibangun dari pribadi lepas pribadinya masing-masing bagaimana caranya mengimplementasikan serta mengaplikasikan Cinta tanah air yang harus ditanamkan dari sejak dini bagi generasi muda, yang tentunya merekalah yang akan meneruskan bangsa dan negara kedepan".tambahnya. (mjn)