Bupati Bantaeng Ilham Azikin Berikan Penghargaan atas Dukungan Capaian Opini WTP BPK RI -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bupati Bantaeng Ilham Azikin Berikan Penghargaan atas Dukungan Capaian Opini WTP BPK RI

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
9/21/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG, - Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama Sekda Bantaeng Abdul Wahab, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Bantaeng melakukan peletakan batu pertama pembangunan musholla Inspektorat Kabupaten di halaman kantor Inspektorat, Kelurahan Lamalaka, Rabu (20/9) siang.


Pada kesempatan itu juga, dilakukan penyerahan piagam penghargaan secara simbolis oleh bupati Bantaeng kepada pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa atas kerjasama dan dukungannya dalam mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas laporan keuangan pemerintah Kabupaten Bantaeng tahun 2022.


Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Bantaeng Muh Rivai Nur mengatakan, selama lima tahun bersama dalam proses pengawasan secara internal lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng sudah banyak melakukan tugas wajib dari pusat hingga pengawasan tahunan lingkup Pemkab Bantaeng.


"Tentu capaian ini selalu tetap dalam bimbingan bapak Bupati sebagai orang yang selalu memberikan kita petuah-petuah baik dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan di Kabupaten Bantaeng," kata dia.


Rivai Nur juga menambahkan, terdapat tiga peran utama bagi seorang Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2008 yaitu memberikan keyakinan untuk melakukan sebuah hal, memberikan warning dan memberikan ruang konsultasi dalam melaksanakan tugas di semua unit kerja.


"Kami berharap sinergitas dan kebersamaan kita dalam membangun sistem pengawasan di pemerintah Kabupaten Bantaeng semakin baik, dan kami berharap arahan dan bimbingan bupati Bantaeng ke depan sehingga hal-hal baik ini bisa dipertahankan," kata dia.


Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, kegiatan itu sebagai wujud hadirnya organisasi pemerintah daerah yang memiliki kepedulian aktifitas keagamaan di Kabupaten Bantaeng melalui peletakan batu pertama pembangunan musholla Inspektorat.


"Penyerahan penghargaan sebagai wujud apresiasi kami beserta kepala Inspektorat Bantaeng terhadap upaya aktif dan nyata seluruh pimpinan OPD, Kepala Desa dan Lurah, pimpinan lembaga menjadi bagian yang penting atas capaian yang setiap tahun mampu kita pertahankan," kata dia. (*)