Bupati Bantaeng Hadiri Rakornas TPID se-Sulsel -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bupati Bantaeng Hadiri Rakornas TPID se-Sulsel

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
9/14/2023


GlobalNewsindonesia.com-MAKASSAR - Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin pada hari ini memenuhi undangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendali  Inflasi Daerah (TPID) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, secara virtual di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jl. Urip Sumoharjo, Senin (11/09).


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh PJ. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin dan diikuti oleh seluruh Pimpinan Daerah se-Sulawesi Selatan. 


Pada kesempatan itu, Mendagri menyebutkan, secara umum inflasi secara nasional cukup terkendali. Pada bulan Agustus 2023, tercatat inflasi 3,27 persen. “Inflasi bisa kita imbangi dengan gerakan pangan, memperkuat cadangan stok beras pemerintah. Kita bisa lakukan intervensi, agar kenaikan harga beras tidak membebani masyarakat”, tuturnya.


Sementara itu PJ. Gubernur Sulsel mengatakan ada lima hal yang perlu dilakukan pemerintah daerah untuk menangani inflasi, yaitu dengan memperbanyak kegiatan pasar murah, melakukan optimalisasi belanja APBD, mitigasi stabilisasi pasokan dan harga pangan di wilayah masing-masing, mulai melakukan gerakan pangan murah, serta penguatan cadangan pangan pemerintah daerah.