Momentum HUT ke-78 RI, Ekonomi Bantaeng 15,45 Persen Tumbuh Tertinggi di Sulsel -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Momentum HUT ke-78 RI, Ekonomi Bantaeng 15,45 Persen Tumbuh Tertinggi di Sulsel

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
8/17/2023



GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng - Bupati Bantaeng Ilham Azikin menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun Tahun ke-78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Kamis (17/8).


Perayaan kemerdekaan 2023 mengusung tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Pengibaran sang saka merah putih itu juga dihadiri Ketua TP PKK Bantaeng Sri Dewi Yanti, Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin, Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad, Forkopimda, Anggota DPRD Bantaeng dan sejumlah Pimpinan OPD serta jajarannya.


Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, momentum HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Bantaeng diekspresikan dalam beberapa rangkaian kegiatan. Seperti Pameran OPD, Pameran UMKM, Talkshow UMKM, Festival Band Akustik Pelajar, Lomba Rampa' Bulo, Lomba Qasidah Shalawat, Pawai Bantaeng Berkibar, Karnaval PAUD, Gerak Jalan Indah, Lomba Senam Profil Pelajar dan Lomba Becak Hias.


"Kita pernah bersama-sama melewati masa yang sangat sulit. Kurang lebih dua tahun kita dibatasi Covid-19. Tetapi ada semangat solidaritas, kebersamaan, dan semangat ingin saling bangkit bersama dan Alhamdulilah kabupaten Bantaeng selama dua tahun berturut-turut adalah kabupaten paling cepat bangkit dan reborn dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulawesi Selatan," kata dia. 


Dia mengatakan, pertumbuhan ekonomi 15,45 persen bukan capaian pemerintah semata tapi capaian semangat masyarakat yang mau cepat bangkit dalam kebersamaan.


"Kita mau mewujudkan syukur kemerdekaan dengan senantiasa menjaga kedamaian, saling mendorong dan mendukung seluruh aktivitas yang mampu menggerakkan ekonomi mulai dari tingkat dusun sampai dengan tingkat kabupaten," kata dia.


Pergerakan ekonomi yang dimulai dari tingkat Dusun dan RW kata Bupati peraih penghargaan Satyalancana Wira Karya itu bukan lagi sebuah mimpi tapi sebuah harapan dengan semangat kebersamaan capaian tersebut mampu hadir di Kabupaten Bantaeng.


"Mari bersama-sama menjaga Kabupaten Bantaeng. Semoga rangkaian Semarak Kemerdekaan memiliki kebermanfaatan bagi orang banyak di Kabupaten Bantaeng," kata dia.


Upacara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Satyalancana Karya Satya 30, 20, dan 10 tahun pengabdian kepada ASN. Penyerahan sertifikat tanah wakaf untuk yayasan dan masjid serta penyerahan sertifikat hak pakai aset Pemda. Pemberian secara simbolis santunan kepada janda dan duda veteran.


Selanjutnya Bupati Bantaeng Ilham Azikin melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sasayya. Bupati bergelar doktor pemerintahan ini juga menghadiri upacara apel kehormatan dan malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Sasayya. (*)