Bupati Ilham Azikin Resmi Buka Camp Dirgahayu dan Pembentangan Bendera 78 Meter -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami


 

 




Bupati Ilham Azikin Resmi Buka Camp Dirgahayu dan Pembentangan Bendera 78 Meter

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
8/17/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG, - Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama sejumlah Kepala OPD Pemkab Bantaeng membuka Camp Dirgahayu dan Pembentangan Bendera yang digelar Manusia Pecinta Alam (Mapia) di Kampung KBK, Muntea, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Rabu (16/8).


Camp Dirgahayu dan Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 78 meter bertemakan Membangun Semangat Kemerdekaan, Eratkan Solidaritas untuk Indonesia Maju. Bendera akan diarak dari muntea highland menuju Kampung KBK pada 17 Agustus 2023 kemudian dibentangkan.


Ketua Mapia, Jamal mengatakan ratusan orang akan memadati Camp Dirgahayu dan ikut berpartisipasi pembentangan bendera 78 meter. Mulai dari mahasiswa yang berasal dari delapan kampus sampai masyarakat akan ikut berpartisipasi.


"Ada mahasiswa dari delapan kampus yang sudah terkonfirmasi dalam perjalanan dan peserta lokal hingga tadi malam itu sudah mencapai 200 orang. Belum yang komunitas, perkiraannya diatas 500 orang," kata dia.


Kegiatan serupa kerap dilakukan komunitas Mapia dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menariknya, lokasi kegiatan yang lumanyan jauh dari pemukiman tapi panitia melibatkan warga sekitar khususnya untuk jualan makanan dan minuman dengan menyediakan tempat untuk berjualan.


"Iya mereka (penjual) warga lokal yang berjualan disekitar rumahnya pindah kesini dan standnya panitia yang buatkan dan gratis," kata dia. 


Dia juga menyebutkan sudah ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah terlaksana seperti lomba untuk anak Taman Kanak-kanak (TK) dan warga sekitar.


Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, dengan Kemah Dirgahayu diharapkan kebersamaan dengan solidaritas dan niat tulus dengan maksud mensyukuri nikmat 78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dalam berbagai rangkaian kegiatan positif.


"Insya Allah tidak hanya memberikan manfaat bagi keluarga besar yang ada di muntea dan teman-teman pencinta alam, tapi apa yang kita lakukan di tempat ini akan memberikan keberkahan dan kebermanfaatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng," kata dia.


Ilham Azikin juga berterima kasih kepada panitia Camp Dirgahayu yang telah melibatkan masyarakat sebagai wujud syukur kemerdekaan.


"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Muntea. Teman-teman Mapia hampir setiap tahun menghadirkan ruang aktualisasi, aktivitas yang juga mengikutkan masyarakat menjadi bagian dari kegiatan sebagai wujud syukur kita akan nikmat kemerdekaan setiap saat kita rasakan," kata dia.


Bupati bergelar Doktor Ilmu Pemerintahan itu juga berharap semarak kemerdekaan tahun ini lebih semarak dan lebih mempererat silaturahmi.


"Mudah-mudahan tahun ini akan lebih semarak, akan memberi nilai semakin mempererat silaturahmi, persaudaraan dan kebersamaan kita khususnya kita yang ada di Kabupaten Bantaeng," kata dia. (*)