Sejumlah Generasi Bertalenta Siap Memberikan Kado Spesial pada Hari Jadi Kota Purwakarta -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Sejumlah Generasi Bertalenta Siap Memberikan Kado Spesial pada Hari Jadi Kota Purwakarta

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
7/07/2023


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta - Sebanyak 8 Generasi Muda Purwakarta yang memiliki talenta / bakat menyanyi Binaan dari HAPMI (  Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia ) Kab. Purwakarta bertekad mengharumkan nama Purwakarta dalam gelaran FESTIVAL POP SINGER HAPMI 2023 TINGKAT JAWA BARAT yang bertempat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada tanggal 8 s/d 9 Juli 2023 pekan ini.


8 Delegasi Purwakarta yang berasal dari lintas kecamatan tersebut berdasarkan kategori yang diperlombakan, di antaranya : 


Remaja putri : 

1. Sabrina Fatimah Azzahra

Dewasa Puteri : 

1. Jihaan Fithriyyah

2. Lulu Luatussadiyah

Dewasa Putera : 

1. Rd. Rifki Pratama

2. Rizki Fajar Widiantara

Tembang Lawas Puteri : 

1. Intan Ariantini

2. Yuni Yulianti 

Tembang Lawas Pria :

1. Thomas M. Lambertus


Untuk kepentingan tersebut sejumlah Pengurus HAPMI beserta BELA PURWAKARTA berkordinasi dengan Sekda Purwakarta, Norman Nugraha.


Sekretaris HAPMI, Ali Novel Magad menerangkan : " Alhamdulillah untuk teknis keberangkatan dan kepulangan pihak Pemkab berkomitmen membantu Kami "


Dalam pertemuan tersebut BELA PURWAKARTA sekaligus mengkonfirmasi tindak lanjut dukungan Pemkab Purwakarta terhadap generasi muda bertalenta lainnya, yaitu Annisa Bilqis Ufaira, siswa kelas 2 SD berasal dari Desa Cipinang Kecamatan Cibatu yang juga akan mengharumkan Purwakarta dan Indonesia di ajang event Tari Internasional di Penang, Malaysia pada tanggal 27 Juli 2023 dan berangkat pada 25 Juli 2023.


Sebelumnya Bilqis telah lolos sebagai Grand Finalis kejuaraan tari tingkat nasional di Surabaya, bulan Mei lalu.


Koordinator BELA PURWAKARTA, Aa Komara Cakradiparta menuturkan : "  Syukur Alhamdulillah, Generasi Muda Purwakarta dianugerahi bakat bakat yang luar biasa, semoga kerja keras mereka dari mulai mempersiapkan diri dengan serangkaian latihan hingga saatnya berkompetisi membuahkan hasil 


tentunya, baik kontestasi yang diikuti oleh 8 Penyanyi Binaan HAPMI di event se-Jawa Barat maupun penampilan Bilqis di event Internasional, adalah Kado Spesial bagi momentum Hari Jadi Purwakarta, mengingat kedua perhelatan tersebut digelar di bulan yang sama yaitu bulan Juli, sebagai titik tolak lahirnya nama Purwakarta pada 192 tahun yang lalu.


Semoga ini menjadi persembahan spesial pula bagi para perintis kota ini, yaitu Dalem Sholawat ( R.A.A. Soeriawinata ) dan para sesepuh Purwakarta lainnya yang telah berjuang mendirikan Purwakarta.


Meski telah berada di dimensi berbeda, setidaknya berbangga, kota yang telah beliau beliau dirikan ini senantiasa bergerak maju, masyarakatnya produktif dan berprestasi di segala bidang, hal ini senafas dengan makna dari nama PURWAKARTA itu sendiri.


Perihal Bilqis, Kami pun sangat bersyukur dan berbangga bahwasanya Bilqis yang berasal dari pedesaan atau Anak Desa mampu menunjukan martabat warga desa di ajang Internasional, hal ini dalam catatan Kami menambah daftar Anak Desa dari Purwakarta yang berprestasi di tingkat internasional, sebelumnya ada Gugun Gumilar dari Desa Sela Awi Kecamatan Pasawahan yang meraih gelar Duta Muda PBB / Perserikatan Bangsa Bangsa, serta sejumlah nama lainnya.


Tentunya ini pun disyukuri dan oleh masyarakat beserta aparatur / stage holder desa, jajaran kecamatan, serta stake holder bidang pendidikan di Purwakarta, artinya menunjukan sistem pendidikan di Purwakarta berhasil membentuk anak didik yang berkarakter dan progresif, mengingat Bilqis merupakan representasi siswa SD yang bertalenta dan berprestasi. 


Kami harap hadirnya Bilqis di Malaysia sekaligus menjadi moment untuk mempromosikan produk atau potensi desa di Purwakarta serta unggulan komoditas Purwakarta lainnya.


Dari mengikuti event tari ini bisa menimbulkan multiplier effect bagi kepentingan Purwakarta dalam penetrasi hubungan kerjasama dengan Malaysia  di berbagai sektor di masa depan.


Untuk itu Support System dari otoritas terkait dalam hal ini Pemkab Purwakarta, sangat diperlukan agar persiapan keberangkatan serta selama keberadaan Bilqis di Malaysia bisa optimal dalam peranannya sebagai Duta Purwakarta untuk kepentingan Purwakarta yang lebih luas dan berjangka panjang.


Hasil berkordinasi dengan Sekda Purwakarta menunjukkan respon positif baik untuk delegasi HAPMI Purwakarta maupun untuk Annisa Bilqis Ufaira.


Kami tetap mengapresiasi sekali pun kalah atau menang dalam kejuaraan tersebut, para putra putri Purwakarta ini telah berjuang keras demi nama baik Purwakarta, serta mendo'akan dan mengapresiasi pula bagi generasi prestasi Purwakarta yang sedang mengikuti kejuaraan lainnya  semoga tetap semangat dalam berdedikasi untuk kota tercinta" pungkas Aa Komara.(mjn)