Header Ads Widget


PT Telkom Regional 7 Launching Penanaman 10 ribu bibit pohon di kawasan Hutan Produksi.


GlobalNewsindonesia.com- BANTAENG - PT Telkom Regional 7 Launching Penanaman 10 ribu bibit pohon di kawasan Hutan Produksi. Penyerahan sekaligus penanaman Bibit pohon dilaksanakan secara simbolis di dusun Bonto Buakang, desa Kayu Loe, Kecamatan Bantaeng, kabupaten Bantaeng. Selasa (18/7/2023).



Bibit pohon yang ditanam oleh Telkom Indonesia Regional 7 merupakan bibit pohon produktif yang bisa dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun para petani.


Bibit pohon itu meliputi

Alpukat, Mangga, Manggis, Pala dan Sukun, Pohon Suren dan Pohon Mahoni. Penyerahan bibit pohon dilakukan Executive Vice President PT. Telkom Indonesia Regional 7) Agus Yudha Basuki kepada Asisten I Bid. Pemerintahan mewakili Bupati Bantaeng H. Hartawan Zainuddin.


Asisten I Bidang Pemerintahan mewakili Bupati Bantaeng H. Hartawan Zainuddin mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng berterima kasih kepada PT. Telkom Indonesia Regional 7 atas upaya ini karena akan berdampak baik untuk kesejahteraan Kabupaten Bantaeng.


Dirinya menilai PT. Telkom Indonesia senantiasa hadir untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Bantaeng, khususnya dalam hal pemberian dukungan kepada dampak lingkungan.


Lebih lanjut dia berpesan kepada para petani agar dapat merawat bibit pohon sebaik mungkin, tidak hanya sekedar seremonial belaka dan dikelola dengan baik, agar nantinya memiliki nilai manfaat yang tinggi di kemudian hari," tutup Hartawan.


Sementara itu, Executive Vice President PT. Telkom Indonesia Regional 7) Agus Yudha Basuki mengatakan, Kabupaten Bantaeng merupakan daerah kedua setelah di Malino, kabupaten Gowa yang menjadi sasaran penanaman bibit pohon.


Mengambil tema "Pohonku Nafasku”  pemberian bibit ini merupakan langkah nyata PT. Telkom Indonesia Regional 7 yang selalu konsisten mendukung akan pentingnya menjaga lingkungan hidup.


Dia berharap, kegiatan pemberian dan penanaman pohon produktif oleh Telkomsel Indonesia ini dapat diikuti pihak lain dan komunitas-komunitas lain yang sadar akan pentingnya ke lingkungan dan tentunya akan berpengaruh untuk masa depan kita, sehingga memberikan manfaat nyata bagi lingkungan, sosial dan perekonomian masyarakat Kabupaten Bantaeng, tutup Agus Yudha Basuki.



Hadir pada kesempatan itu, Hadi Wijaya, Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat Saka wana Bakti Kab. Bantaeng), Nasir Awing (Kadis Lingkungan hidup Kab. Bantaeng), Faisal, S.STP (Kepala kesbangpol Kab. Bantaeng), H. Subhan (Kadis Kominfo Kab. Bantaeng), A. Rigas Panawang, S.Sos., M.Si (Camat Kec. Bantaeng), AKP Agus Purnama (Kapolsek Bantaeng/Mewakili Kapolres Bantaeng), Tokoh masyarakat, seluruh peserta Pramuka dan kelompok tani Dusun Bonto Buakang.(*)