Jelang HUT Kota Purwakarta, Bela Purwakarta Jalin Silaturahmi Bersama Yon Armed 9 Pasopati Kostrad -->

Advertisement


Jelang HUT Kota Purwakarta, Bela Purwakarta Jalin Silaturahmi Bersama Yon Armed 9 Pasopati Kostrad

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
7/14/2023


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta - Bulan Juli merupakan bulan yang istimewa bagi Kota Purwakarta, di mana pada bulan ini, sekitar 192 tahun yang lalu kota ini didirikan oleh para pendiri Purwakarta, di antaranya Dalem Sholawat ( R.A.A. Soeria Winata ) serta para kasepuhan lainnya termasuk Syekh Baing Yusuf. 


Guna mengisi bulan yang istimewa tersebut, BELA PURWAKARTA, sebuah wadah silaturahmi & kordinasi lintas komunitas, organisasi, instansi dan tokoh masyarakat di Purwakarta, memaknai moment peringatan Hari Jadi Purwakarta dengan mempererat tali silaturahmi dengan lintas instansi / Institusi kenegaraan.


Kali ini, bertempat di markas Yon Armed 9 Pasopati Kostrad, Sadang Purwakarta, rombongan Bela Purwakarta disambut hangat Komandan Batalyon / Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm. Dian Akhmad Arifandi, S.E.


Turut serta di antaranya komunitas KSCP, SIP, PPB, PARIS, ANIMAL LOVERS, SBP, KEPUBER, OUTSIDER, GAPSA, ORMAS GMPB


Koordinator Bela Purwakarta, menuturkan silaturahmi ini, selain melaksanakan ajaran agama, juga merupakan perwujudan menghormati para perintis kota Purwakarta, agar kota yang didirikan ini masyarakatnya senantiasa guyub, saling bersinergi dan berkomunikasi. 


Dengan demikian kota ini akan terawat dan lestari, serta jauh dari hal hal yang sifatnya destruktif, sebaliknya senantiasa konstruktif.


Letkol Arm. Dian Akhmad Arifandi, menyambut baik serta mengapresiasi adanya wadah yang dapat mempersatukan lintas elemen sesuai amanat dari Sila ketiga dari Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia.


Kegunaan lainnya, mempermudah untuk mensosialisasikan program instansi kenegaraan termasuk informasi giat Yon Armed 9 Pasopati Kostrad, dapat tersebar lebih luas lagi.


Pertemuan ditutup dengan foto bersama, beberapa komunitas memberikan cinderamata sebagai kenang kenangan kepada Letkol Arm. Dian Akhmad Arifandi yang dikenal komunikatif dan bersahaja.

(Mjn)