Harap Masyarakat Tetap Produktif, Bupati Bantaeng Salurkan BPNT di Biangkeke -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami


 

 




Harap Masyarakat Tetap Produktif, Bupati Bantaeng Salurkan BPNT di Biangkeke

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
7/20/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG, - Bupati Bantaeng Ilham Azikin didampingi sejumlah kepala OPD menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara simbolis kepada 286 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Biangkeke, Kecamatan Pa'jukukang, Kamis (20/7).


286 KPM yang tersebar di Desa Biangkeke menerima masing-masing Rp 200 ribu per bulan dan KPM menerima Rp 400 ribu dalam Mei - Juni 2023.


Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan itu diharapkan membawa kebaikan di Kabupaten Bantaeng khususnya para warga penerima manfaat di Desa Biangkeke. Dia juga menegaskan kepada KPM agar bantuan yang diterima bisa dipergunakan untuk kebutuhan mendasar seperti sembako.


"Uang yang diterima untuk sembako, tidak boleh membeli rokok dan kouta. Bantuan ini untuk sembako supaya anak-anak kita bisa terpenuhi kebutuhannya agar bisa produktif di sekolah," kata dia.


Dia menambahkan, tidak ada masyarakat yang boleh bersoal dengan perut maka pemerintah hadir dengan bantuan-bantuannya kepada masyarakat agar masyarakat bisa beraktivitas dengan baik.


"Karena pemerintah mau semua masyarakat yang ada di Desa Biangkeke tidak ada yang bersoal dengan perut. Kalau tidak bersoal dengan perut, orang tua bisa melaut dan anak-anak bisa beraktivitas dengan di sekolah dengan baik," kata dia. 


Sementara itu, Kepala Desa Biangkeke Firdaus mengatakan, Kehadiran Bupati Bantaeng di desanya sudah dinantikan masyarakat yang ingin bertemu. Sejalan dengan Pemkab, dia juga mengatakan telah memberikan bantuan 1000 Kepala Keluarga dari Dana Desa.


"Saya pake anggaran dana desa pak bupati kurang lebih 1000 KK dapat beras, di luar dari bantuan yang lain," jelasnya. (*)