Header Ads Widget


Panen Perdana Demplot Hanpangan Koramil Sukatani


Globalnewsindonesia.com,-  Purwakarta -Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Ahmad Afandi memimpin langsung panen perdana di Demplot Ketahanan Pangan (Hanpangan) Koramil 1906/Sukatani, di Desa Cianting dan Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, belum lama ini.


Dikonfirmasi terkait panen perdana itu, Dandim menyampaikan bahwa pembuatan lahan demplot tersebut merupakan program Kodim 0619/Purwakarta guna mewujudkan ketahanan pangan yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta.


"Panen perdana meliputi kacang panjang, timun, ubi jalar, jagung dan singkong. Saat proses tanamnya menggunakan BIOS 44 DC, alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan. Kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan Kodim 0619/Purwakarta di wilayah binaan Koramil 1906/Sukatani," kata Dandim kepada wartawan, Selasa (13/6).


Dandim menjelaskan, program tersebut juga sebagai percontohan bagi masyarakat terkait penggunaan BIOS 44 DC. Harapannya, kata Dandim, masyarakat bisa membuka lahan atau kebun dan mengembangkannya. Di mana, langkah seperti itu diyakini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Alhamdulilah masyarakat saat ini sudah mulai bergerak mengikuti program yang dibuat oleh Kodim 0619/Purwakarta, seperti ketahanan pangan yang kita laksanakan saat ini," ujar Dandim.


Untuk diketahui, panen perdana di Demplot Hand Pangan Koramil 1906/Sukatani mencakup lahan seluas empat hektare. Saat memimpin panen perdana tersebut, Dandim didampingi Danramil 1906/Sukatani Kapten Arm Safriadil.(Mjn)