Header Ads Widget


Kadis Sosial Bantaeng Salurkan Beras Bantuan Pangan di Desa Pa'bumbungan


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng -Pemerintah kabupaten Bantaeng melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan Beras Bantuan Pangan kepada Masyarakat Penerima Manfaat Di Delapan Desa kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.


Hadir di Desa Pa'bumbungan kepala dinas sosial kabupaten Bantaeng, Bantaeng Drs. Abdi Sam, M.Si di dampingi kepala Desa Ardi Srinandar, menyerahkan bantuan tersebut di Kantor Desa Pa'bumbungan Kamis, (8/6/23)




Dalam kesempatan itu, Kadis sosial mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Bantaeng.


_"Kami berharap bantuan ini dapat diterima Dengan ikhlas meskipun jumlahnya masih terbilang sedikit namun ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah" ungkapnya 


Kedepannya dirinya berharap bantuan ini dapat menjangkau lebih banyak lagi, Dihadapan para penerima Manfaat KPM, Kadis sosial berharap agar bantuan ini dapat digunakan untuk membantu ketahanan pangan keluarga.


_"Semoga dapat dimanfaatkan untuk membantu ketahanan pangan keluarga dan saya mengingatkan agar bantuan ini tidak diperjualbelikan kembali."Tegasnya 


Dirinya juga mengapresiasi para kepala Desa yang telah berkontribusi dalam menyiapkan data penerima Manfaat yang telah divalidasi sehingga diyakininya bantuan Beras Bantuan Pangan ini benar masyarakat yang membutuhkan.


Sementara kepada Desa Pa'bumbungan, Ardi Srinandar, mengucapkan rasa terima kasih atas support pemerintah kabupaten Bantaeng yang telah memberikan perhatian melalui Program Beras Bantuan Pangan Khususnya warga Desa Pa'bumbungan.


_"Atas nama masyarakat dan pemerintah Desa Pa'bumbungan Kamis ucapkan rasa terimakasih kepada bapak bupati Bantaeng dan Kadis Sosial yang telah hadir memberikan Beras Bantuan Pangan ini"ucapnya


Lebih jauhnya dirinya juga berharap agar solidaritas antara pemerintah dan masyarakat terus terjalin agar program ini terus berlanjut dan lebih menjagkau masyarakat lebih luas lagi.


Dari data yang diperoleh bahwa Beras Bantuan Pangan ini yang disalurkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Bantaeng sebanyak 34.224 karung se-kabupaten Bantaeng untuk alokasi bulan April-Mei 2023.


Sementara untuk kecamatan Eremerasa mendapatkan sebanyak 2.605 Keluarga Penerimaan Manfaat KPM yakni, Desa Ulu Galung, 275 Desa Pa'bentengan,373 Desa Pa'bumbungan, 212 Desa Parang Loe 125, Desa Mamampang,340 Desa Mappilawing 324, Desa Longrong 410 Desa Kampala 296 dan Desa Barua 268.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Koordinator PKH Dinsos Bantaeng Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pa'bumbungan.(*)