HNSI Sul Sel Dan Melantik DPC HNSI Kabupaten Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




HNSI Sul Sel Dan Melantik DPC HNSI Kabupaten Bantaeng

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
6/04/2023




GlobalNewsindonesia.com BANTAENG --Mensejahterakan Nelayan Dan Meningkatkan Pendapatan Nelayan”, Ketua Dewan Pimpinan Daerah – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD-HNSI) Sulawesi Selatan, Ir. H. A. Chairil Anwar, MM melantik pengurus DPC-HNSI Bantaeng periode 2023-2028.


Pelantikan Pengurus DPC-HNSI Bantaeng ini digelar di Ruang Meeting Lantai 5 Hotel Kirei Bantaeng. Sabtu (3 Juni 2023)) 


Mengawali acara pelantikan Pengurus DPC-HNSI Bantaeng ini, Ketua Panitia Pelaksana Muscab HNSI Bantaeng, Sandi Restu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan Musyawarah Cabang HNSI Bantaeng dapat berlangsung pada hari ini.


“Syukur alhamdulillah, berkat kekompakan teman-teman yang peduli dengan kesejahteraan nelayan di Bantaeng, Muscab HNSI dapat kita laksanakan pada hari ini. Dan dikesempatan ini juga, saya ucapkan terima kasih kepada Ketua dan jajaran Pengurus DPD-HNSI Sulawesi Selatan, Ketua DPC-HNSI Jeneponto, Kadis Perikanan dan Kelautan Bantaeng dan Anggota DPRD Provinsi Sulsel serta semua tamu undangan yang telah hadir di Muscab HNSI Bantaeng,” ucap Sandi Restu.


Di sambutan berikutnya, Pelaksana Tugas Ketua DPC-HNSI Bantaeng, Aidil mengatakan bahwa pelaksanaan Muscab ini berkat gerakan cepat dan kekompakan teman-teman yang peduli terhadap kesejahteraan nelayan di Bantaeng.


“Sebelumnya, Pengurus DPC-HNSI Bantaeng ini hanya mendapatkan SK Plt dan saya pribadi diberikan kepercayaan sebagai Ketua Plt DPC-HNSI Bantaeng. Insya Allah setelah Muscab ini digelar dan pengurus DPC-HNSI Bantaeng di defenitif, kami akan berkolaborasi dengan Pemkab Bantaeng melalui Dinas Perikanan dan Kelautan agar nelayan di Bantaeng ini kehidupannya dapat lebih sejahtera dan segala kebutuhan nelayan di Bantaeng dapat terpenuhi,” kata Aidil.


“Saya berharap dengan keberadaan HNSI Bantaeng ini, kehidupan nelayan dapat lebih sejahtera. Ini sesuai dengan motto HNSI yaitu Nelayan Sejahtera Maka Negara Juga Kuat,” ucap Aidil, Ketua Plt DPC-HNSI Bantaeng.


Sementara Ketua DPD-HNSI Sulawesi Selatan, Ir. H. A.Chairil Anwar, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa jumlah nelayan di Sulsel itu kurang lebih sebanyak 1.800.000 orang yang selama ini masih kurang mendapatkan perhatian.


“Bagi kami di HNSI, memperjuangkan kesejahteraan nelayan adalah tugas utama kami. Dan dengan hadirnya DPC di tingkat Kabupaten, maka otomatis DPC ini punya suara pada Musyawarah Nasional (Munas) nantinya yang akan menyampaikan apa-apa saja yang nelayan di daerah butuhkan,” ungkap Ketua DPD-HNSI Sulsel.


“Bantaeng ini sangat luar biasa. Biasanya setelah mandat Plt diberikan, maka dibutuhkan waktu paling lama 3 bulan untuk melaksanakan Muscab. Namun di Bantaeng ini, tidak sampai sebulan, sudah bisa melakukan Muscab untuk menetapkan Pengurus DPC-HNSI,” kata Ketua DPD-HNSI Sulsel.


Mewakili Bupati Bantaeng, Kadis Perikanan dan Kelautan Bantaeng, Ir. Budi Taufik yang memberikan sambutan sekaligus membuka Muscab ini mengucapkan syukur alhamdulillah atas terlaksananya Musyawarah Cabang DPC-HNSI Bantaeng.


“Sejak Aidil Adha, mendapat mandat sebagai Plt Ketua DPC-HNSI Bantaeng, Pak Aidil bersama teman-teman sudah melakukan komunikasi dengan kami dalam bentuk silaturahmi,” ungkap Budi Taufik.


“Dengan kolaborasi yang baik, Saya berharap agar HNSI Bantaeng ini kedepannya dalam memperjuangkan kehidupan nelayan di Bantaeng itu dapat terwujud dengan segera,” kata Kadis Perikanan dan Kelautan Bantaeng.


Sebelum Kadis Perikanan dan Kelautan Bantaeng Ir. Budi Taufik membuka secara resmi Musyawarah Cabang HNSI DPC Bantaeng, dirinya berpesan kepada teman-teman HNSI Bantaeng agar terlebih dahulu mempermantap data base nelayan di Bantaeng.


“Database ini sangat penting, untuk menunjukkan kondisi dan kehidupan nelayan di Bantaeng saat ini. Dengan database ini, kita bisa memberikan solusi dari permasalahan nelayan di Bantaeng itu seperti apa,” kata Budi Taufik.


“Alhamdulillah, di Bantaeng ini sejak tahun 2019, Perlindungan kerja terhadap nelayan dan pembudidaya yang jumlahnya sekitar 3000an itu sudah kami cover dalam bentuk asuransi untuk nelayan dan sponsornya adalah APBD Kabupaten Bantaeng,” ucap Kadis KKP Bantaeng.


Selanjutnya, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bantaeng membuka secara resmi Musyawarah Cabang HNSI Bantaeng.


Setelah Muscab HNSI Bantaeng digelar, dilanjutkan dengan pengukuhan Ketua terpilih DPC-HNSI Bantaeng beserta jajaran pengurus yang dilakukan langsung oleh Ketua DPD-HNSI SULSEL Ir. H. A.Chairil Anwa MM yang ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka HNSI.


“Semoga dengan terpilihnya Ketua DPC-HNSI Bantaeng beserta jajarannya, dapat mengemban amanah dengan baik dan bertanggung jawab serta memajukan sektor perikanan, khususnya di wilayah Kabupaten Bantaeng,” ungkap Ketua DPD-HNSI SULSEL.


Dari pantauan media ini di lokasi kegiatan Muscab DPC-HNSI Bantaeng, selain Ketua dan jajaran pengurus DPD-HNSI Sulsel, turut serta di hadiri tamu undangan, diantaranya :

Anggota DPRD Sulsel, Andi Sugiarti Mangun Karim (Andi Ugi).Kepala Kesbangpol Bantaeng Perwakilan dari Kodim 1410 Bantaeng Perwakilan dari Polres Bantaeng Camat Pajukukang Ketua DPC-HNSI Jeneponto.

Perwakilan Nelayan dari Kecamatan Bissappu, Kecamatan Bantaeng dan Kecamatan Pajukukang.(*)