Bersama Pemerintah Kabupaten Bantaeng Pemuda Pancasila Rayakan Upacara Hari Kelahiran Pancasila -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bersama Pemerintah Kabupaten Bantaeng Pemuda Pancasila Rayakan Upacara Hari Kelahiran Pancasila

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
6/01/2023


GlobalNewsindoneisa.com-BANTAENG - Puluhan Kader Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng memperingati Hari Kelahiran Pancasila tingkat Kabupaten Bantaeng yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2023.


Perayaan itu digelar bersama pemerintah kabupaten Bantaeng dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (01/6/23).pukul 07.15 wita


Upacara juga dihadiri pula oleh para Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Bantaeng, para Asisten, Staf Ahli serta Pimpinan OPD, para Camat dan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.


Bertidak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Bantaeng, H.Sahabuddin menyampaikan dalam Amanatnya bahwa tugas besar kita saat ini adalah bersama-sama menterjemahkan Pancasila sebagai Pedoman bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, seperti halnya telah dicontohkan oleh leluhur dan para pemimpin bangsa.


“Dengan menjadikan Pancasila ideologi praktis, maka setiap perbedaan dapat diselesaikan secara damai dan bermartabat, karena memiliki landasan nilai-nilai dasar, atas dasar prinsip musyawarah untuk mufakat”, ujarnya.


Tahun ini Tema pada Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2023 yaitu


“Gotong Royong Membangun Peradaban  dan Pertumbuhan Global”


Dengan didukung penyelenggara negara yang bekerja cerdas dan berkeadilan, pendidik dan pelajar yang ikhlas dan berlandaskan keilmuan, rohaniawan  yang mengamalkan kesalehan ritual dan kesalehan publik, wirausahawan yang inovatif dan didukung warga yang kreatif, maka keberadaan Pancasila akan tertanam dalam seluruh sendi kehidupan.


Sementara itu terpisah ketua MPC PP  Pemuda Pancasila Kabupaten Bantaeng, Andi Adrianti Latippa mengungkapkan rasa terimakasih apresiasinya terhadap pemerintah kabupaten Bantaeng yang telah sukses menyelenggarakan Upacara peringatan hari lahir Pancasila.


Menurutnya Dalam Pancasila terdapat nilai-nilai baik yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Hari Lahir Pancasila juga dapat menjadi momentum untuk mengingatkan kesatuan bangsa Indonesia yang terdiri atas beragam suku dan agama.


“Kita sebagai warga negara Indonesia, memang sudah seharusnya untuk memperingati Hari lahirnya Pancasila Setiap 1 Juni, sekaligus momentum ini untuk mengenang para pahlawan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika."ungkap wanita Tangguh ini