Hadiri Wisuda Santri Ponpes DDI Darun Najah Kaloling, Ilham Azikin Harap Lahir Kader-kader Pemimpin -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Hadiri Wisuda Santri Ponpes DDI Darun Najah Kaloling, Ilham Azikin Harap Lahir Kader-kader Pemimpin

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
5/24/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG, - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri wisuda santri dan santriwati ke-2 Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da'wah wal Irsyad (DDI) Darun Najah Kaloling, Desa Kaloling, Kecamatan Gantarangkeke, Senin (22/5).


Ilham Azikin berkesempatan mengikuti proses wisuda 146 orang santri dan 50 orang dari wisudawan merupakan Tahfidz Qur'an. Lulusan berasal dari 3 jenjang di antaranya, Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah (MA) dan Tahfidz.




Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, apa yang dilakukan Ponpes DDI Darun Najah Kaloling hari ini, dengan niat yang tulus dengan menghadirkan generasi islami dan lebih baik menjadi keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Bantaeng.


"Apa yang kita lakukan tentu menjadi bagian dan cermin dari kita semua yang mau membantu membangun kebersamaan menghadirkan generasi yang islami dan lebih baik dari pada kita hari ini," kata dia. 


Lanjut, dia berharap pelaksanaan wisuda hari ini bukan menjadi akhir bagi anak-anak, ini menjadi salah satu proses agar memiliki semangat dan motivasi mengenyam pendidikan lebih tinggi. Dia mengajak semuanya mempunyai semangat dan orang tuanya mendorong. Bantaeng tidak akan kekurangan kader calon pemimpin.


"Kalau orang tuanya mendukung, Insya Allah kita tidak pernah kekurangan kader-kader pemimpin, kader-kader yang menjadi pelanjut kabupaten Bantaeng yang kita cintai," katanya. 


Pimpinan Ponpes DDI Darun Najah Kaloling, Ustadz Syamsuddin mengatakan, siap membantu pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam membentuk generasi yang lebih baik.


"Kami berharap untuk semua melihat kami di sini, Insya Allah kami siap membantu pemerintah untuk membina anak-anak kita untuk lebih baik kedepan," kata dia. (*)