Bupati Bantaeng Apresiasi Boetta Ilmoe Terbitkan Buku Gemuruh Literasi -->

Advertisement


Bupati Bantaeng Apresiasi Boetta Ilmoe Terbitkan Buku Gemuruh Literasi

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
5/22/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG, - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti menghadiri Launching Buku Gemuruh Literasi dan Motor Literasi di Taman Bermain, Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Sabtu (20/5).


Buku Gemuruh Literasi merupakan narasi dari Butta Toa Bantaeng yang ditulis oleh Sulhan Yusuf, Ketua Komunitas Boetta Ilmoe Bantaeng dicetak pada 18 April 2023. 


Buku ini patut dibaca oleh seluruh masyarakat Bantaeng yang memiliki historis menarik dalam dunia literasi dan berdasarkan enam dasar literasi, Baca tulis, Numerasi, Sains, Digital, Finansial, Budaya dan Kewargaan. 


Sulhan Yusuf menceritakan buku yang ditulisnya memiliki banyak proses yang dijalani di dunia literasi selama 13 tahun sampai pada program komunitasnya yaitu Motor Literasi hingga laksanakan sawala buku. 


"Meskipun garansi personal Boetta Ilmoe dan Motor Literasi, semuanya itu milik masyarakat Bantaeng. Karena banyak tangan-tangan ajaib yang bisa menyelamatkan motor ini," jelas Sulhan Yusuf. 


Pegiat literasi dan pendiri Boetta Ilmoe itu menerangkan program Motor Literasi yang telah lama bergerak untuk menyelamatkan generasi dalam dunia literasi.


"Motor literasi ini secara praktis dia menyebar ilmu pengetahuan dan kerja pengetahuan kebudayaan. Kemudian kita berharap setiap komunitas ada yang menyetir ini setiap pelosok sampai ke Ulu Ere. Banyak yang bertanya, bisakah sampai di sana? Bisa, sampai motor ini sanggup. Sekali lagi motor ini buka milik saya, tapi milik kita semua. Jadi motor ini yang bertanggung jawab itu saudara Iqbal," tambah dia. 


Ditengah jalannya diskusi, Bupati Bantaeng Ilham Azikin, Ketua TP PKK Bantaeng Sri Dewi Yanti hadir pada kegiatan itu.


"Hari ini saya serahkan buku Gemuruh Literasi ini kepada bapak Bupati Bantaeng dan semoga akan disebar ke seluruh masyarakat Bantaeng," kata Sulhan Yusuf.