Program Jum'at Berbagi Polres Bantaeng Terus Mengalir -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Program Jum'at Berbagi Polres Bantaeng Terus Mengalir

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
4/28/2023


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng -- Sebagai Bentuk kepedulian kepada masyarakat terus diwujudkan oleh jajaran Polres Bantaeng. Salah satunya dengan kegiatan Bantaeng Berbagi yang digelar di depan rumah jabatan Kapolres Bantaeng, Jumat (28/4/2023).


Bersama pengurus Bhayangkari Cabang Bantaeng Bantaeng, aksi sosial berbagi nasi kotak gratis dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.IK, M.Si mengatakan, kegiatan Bantaeng Berbagi terlaksana berkat dukungan dari jajaran Polres Bantaeng dan donatur, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan.


Selain itu kata Kapolres, sebanyak 506 nasi kotak dibagikan pada pekan ke 65. Jumlah yang tidak sedikit, dibutuhkan keikhlasan dalam membagi, tambahnya.


Dia menambahkan Program Bantaeng Berbagi ini rutin digelar jajarannya tiap hari Jumat pagi dan kali ini hari pertama setelah lebaran idul Fitri 1444 H.


"masih dibalut dengan nuansa Idul Fitri 1444 H, Kita berbagi sambil silaturahmi dan menyapa masyarakat," ucapnya.


Pada kesempatan itu Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.


Tak sampai disitu, Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini mengungkapkan Bentuk kegiatannya sendiri berupa pembagian nasi kotak gratis dengan sasaran masyarakat umum. Mulai dari ibu-ibu, tukang becak, tukang parkir, penyapu jalan dan warga yang melintas.


Ia menyatakan, kegiatan Jumat Berkah memang merupakan aksi sosial dari Polres Bantaeng dan menjadi wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Bantaeng.


"Bentuk rasa syukur sekaligus sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri pada masyarakat,“ ungkapnya.


Selain berupa aksi sosial, kegiatan Jumat Berkah menurutnya juga menjadi salah satu media Polri untuk menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.


Daeng Syamsul salah satu masyarakat yang mendapatkan nasi kotak mengaku bersyukur karena bisa membantu kami selaku penyapu jalan untuk menyantap makanan, dimana kami setelah aktifitas merasa lelah dan lapar.


"Alhamdulillah sangat membantu untuk kebutuhan kami setelah beraktifitas," ucap Daeng Ancu sapaan akrabnya.


Dia juga mendoakan jajaran Polres Bantaeng dan terkhusus kepada donatur semoga berkah dan senantiasa dilancarkan rejekinya oleh Allah SWT, kata daeng Syamsul usai ditemui disela-sela pembagian nasi kotak.