Melalui Rapat Pleno DPC Partai PPP, Andi Rudi Hartono Resmi Sekertaris Partai -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Melalui Rapat Pleno DPC Partai PPP, Andi Rudi Hartono Resmi Sekertaris Partai

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
4/16/2023

 


GlobalNewsindonesia.com BANTAENG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan menggelar rapat pleno dalam rangka mereshuffle sejumlah posisi kepengurusan. Rapat dipimpin Ketua DPC Bantaeng Dra. Hj. Andi Sugiarti Mangun Karim, M.Si, yang berlangsung di Sekretariat DPC PPP Bantaeng Jl. Lingkar Bantaeng, Sabtu (15/4/2023).


Rapat pleno tersebut memutuskan dan menyepakati kader yang cukup senior di jajaran DPC PPP Bantaeng, Rudi Hartono alias Rudi Sanca sebagai sekretaris DPC PPP Bantaeng, menggantikan Reski Wijaya yang sebelumnya mengundurkan diri. 


Menurut Ketua DPC PPP Bantaeng, awalnya pihaknya hanya ingin menunjuk Plt Sekretaris. Namun berdasarkan arahan DPP dan DPW agar secepatnya diusulkan untuk bisa segera didevenitifkan apalagi dibutuhkan langkah taktis  partai. Meski begitu kader senior tetap diberi ruang lebih besar seperti Ustadz Hasanuddin anggota DPRD Bantaeng. 


"Alhamdulillah DPP dan DPW memberikan kepada saya kewenangan penuh untuk menentukan calon sekretaris yang bisa langsung didevenitifkan sesuai arahan DPW PPP Sulsel dan menetapkan A. Rudi Hartono jabat Sekretaris," ungkap Andi Ugi sapaan akrab Ketua DPC PPP Bantaeng. 

 

Selain itu, pada pleno tersebut juga, Andi Rudi Hartono juga ditetapkan sebagai  Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) yang sebelumnya ditempati A. Anriani Latippa (Kr. Rita) yang pindah ke partai lain. 


Rudi sebelumnya menjabat sekretaris LP2. Sedangkan jabatan Wakil Sekretaris yang juga mengalami kekosongan sudah diisi A. Agus Budiarto Kr. Juma yang sebelumnya diisi Saefullah. 


Andi Ugi mengatakan, jelang kontestasi pemilu 2024 agenda konsolidasi partai akan semakin meningkat, sehingga dibutuhkan infrastruktur dan komposisi kepengurusan partai yang lengkap dan dapat menjawab tantangan pemilu 2024 mendatang.


“Alhamdulillah pleno yang kami lakukan ini sebagai bukti kesiapan menuju pemilu 2024 mendatang. Sejauh ini partai juga terus bergerak dinamis meskipun ada sedikit hambatan namun itu bagian dari dinamika partai. Tapi yang pasti DPC PPP Bantaeng tetap bergerak masif dan terukur," tegasnya.


Dikatakan, meski DPC PPP sedikit mendapat ujian, namun masih optimis PPP akan berupaya tetap menjadi terbaik dengan komposisi caleg yang ada saat ini seperti saat jadi pemenang Pemilu 2019. 


"Jika orang lain menganggap sesuatu yang mustahil bisa diraih, tapi Insya Allah kemenangan pasti diraih sepanjang DPC PPP Bantaeng tetap solid bekerja dengan maksimal dan tetap menjaga kekompakan serta menaati seluruh keputusan partai,” cetus Andi Ugi.


Dia juga mengaku, selama menjadi politisi dan telah tujuh kali menjadi anggota DPRD Kabupaten dan Propinsi, memang tidak pernah mengumbar capaian dan target. Tapi apa yang dilakukannya itu terjawab dengan hasil yang diperoleh. 


"Jadi biarlah berjalan seperti apa adanya ibarat air yang mengalir. Tapi apa yang kami hasilkan bisa dirasakan banyak pihak dan masyarakat. Kalaupun ada yang memandang remeh, itu kami anggap sebagai spirit dalam sebuah perjuangan," beber politisi senior ini. (*)