Ciptakan Generasi Qurani: Bupati Bantaeng Bersama Kapolres Bantaeng Tutup Lomba Khatam Al-Qur'an -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Ciptakan Generasi Qurani: Bupati Bantaeng Bersama Kapolres Bantaeng Tutup Lomba Khatam Al-Qur'an

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
4/16/2023


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng -- Bertepatan dengan malam ke 25 Ramadhan 1444 H/ 2023 M, Polres Bantaeng Polda Sulawesi Selatan melaksanakan penutupan lomba khatam Al-Qur'an II


Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 13 sampai 15 April 2023 dan hari ini resmi ditutup oleh Bupati Bantaeng DR H Ilhamsyah Azikin M. Si bertempat di rumah jabatan Kapolres Bantaeng. Sabtu (15/4/23). 


Penutupan Lomba Khatam Al-Qur'an ke II tersebut sekaligus  dirangkaikan dengan pemberian hadiah kepada Pemenang lomba.


Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH S.IK, M.Si dalam sambutan menyampaikan rasa bersyukur, bahagia, bangga serta memberi apresiasi atas kelancaran acara dan kesuksesan dalam pelaksanaan Lomba khatam Al-Qur'an ke II tahun 2023.


Ada beberapa hal yang dinilai dalam lomba tersebut dan ada aturan bacaan Al Quran yang sudah disepakati sebelumnya saat Technical meeting, kata Kapolres Bantaeng.


"Bagi juara jangan merasa berpuas diri, kita tetap belajar dan saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya dan bagi yang belum juara saatnya introspeksi diri agar bisa belajar lebih baik lagi sehingga ketika ada lomba seperti ini bisa meningkatkan kemampuannya dalam event selanjutnya," ucap AKBP Andi Kumara.


"Tidak hanya cepat dalam membaca Ayat suci Al-Qur'an, tapi tepat," ujarnya.


Selain itu, kata Kapolres Bantaeng kita berharap ridho Allah SWT sehingga kalau ada bingkisan dari panitia itu dari hanya pemanis saja dan bukan tujuan. Yang jadi tujuan adalah mendapatkan ridho Allah SWT.


"Kita dengan niat ikhlas, bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar," harapnya.


Dia berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi penambah wawasan serta Penghayatan dan cinta terhadap Al Qur'an yang merupakan tuntunan bagi kehidupan kita selaku umat Islam,” ucapnya 


Ditambahkan Kapolres Bantaeng, agar tetap meneruskan minat dan bakat untuk menggali ilmu Al Qur'an sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas.


Tak hanya itu, Andi Kumara dalam kesempatan itu turut terima kasih kepada panitia pelaksana terkhusus Bupati Bantaeng dan semua pihak yang senantiasa mendukung kegiatan ini.


Bupati Bantaeng DR H Ilhamsyah Azikin M. Si, pada kesempatan tersebut memberikan Sambutan sekaligus menutup secara resmi kegiatan Lomba.


Dalam sambutannya, Bupati Bantaeng menyampaikan rasa syukur, terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres Bantaeng dan Jajarannya.


Yang telah menggelar lomba Khatam Al-Qur'an dan kembali memaknai dan mewarnai bulan suci Ramadhan 1444 hijriah dengan aktivitas yang memberikan ruang aktualisasi bagi anak anak kita.


-"Insyaallah kedepan akan menjadi generasi pelanjut yang Qurani, yang lebih baik dari pada kita saat ini." ungkapnya 


Dirinya juga mengucapkan Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Kab. Bantaeng menyampaikan hormat dan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres Bantaeng beserta segenap jajarannya yang pada tahun ini.


Kegiatan ini bukan hanya menjadi kebahagiaan dan kehormatan keluarga besar Polres Bantaeng namun kita semua seluruh yang ada di Kabupaten Bantaeng.


Lebih lanjut Bupati Bantaeng menyampaikan bahwa apabila Nilai nilai Qur'ani mampu di implementasikan dan mewarnai seluruh kehidupan kita.


_"Insyaallah Kabupaten Bantaeng menjadi Daerah yang senantiasa dalam kondisi damai, yang dirahmati oleh Allah SWT sehingga mampu kita wujudkan kesejahteraan masyarakat kita semua."pungkasnya