10 Kelompok Nelayan Dapatkan Bantuan Gratis Kebun Bibit Rumput Laut KBRL Dari Pemkab -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




10 Kelompok Nelayan Dapatkan Bantuan Gratis Kebun Bibit Rumput Laut KBRL Dari Pemkab

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
4/17/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG- Pemerintah Kabupaten Bantaeng berkolaborasi dengan Kementerian kelautan dan perikanan hadir untuk memberikan upaya pemberdayaan khususnya bagi pembudidaya rumput laut diantaranya melalui program pemberian bantuan Kebun Bibit Rumput Laut (KBRL).


Bantuan sarana dan prasarana tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bantaeng, H.Ilham Azikin kepada 10 kelompok nelayan di halaman balai benih ikan rappoa Kec.Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng. Senin 17 april 2023.


Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bantaeng, Budi Taufiq melaporkan bahwa program KBRL untuk tahun 2023 dialokasikan hanya untuk 4 Kabupaten di seluruh indonesia dan salah satunya adalah Kabupaten Bantaeng.


"Kami berharap bantuan bibit rumput laut ini mampu memberikan manfaat yang besar kepada para pembudidaya rumput laut di Bantaeng". ucapnya


Bupati Bantaeng, H.Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diserahkan hari ini merupakan wujud dari komitmen Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Bantaeng.


"Kami sampaikan bahwa tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Bantaeng telah mengalokasikan Dana Asuransi jiwa bagi pembudidaya dan rumput laut dan nelayan melalui BPJS Ketenagakerjaan".


Bupati berpesan kepada penerima bantuan, untuk manfaatkan dan merawat secara baik dan benar bantuan yang diterima. 


"Adapun Kabupaten tiga yang lain adalah Nunukan (Kalimantan selatan), Kepulauan yapen (Papua), dan Maluku tenggara (Maluku). Saya berharap untuk manfaatkan bantuan ini dengan baik, tidak semua Daerah di indonesia mendapatkan bantuan seperti ini". katanya


Adapun Bantuan yang diserahkan setiap kelompok adalah, bibit kultur jaringan jenis 100 Kg, Pelampung kecil ramah lingkungan 850 buah, Pelampung utama ramah lingkungan 13 buah, tali bentang 2500 meter, tali utama, tali jangkar, tali pendukung 917 meter, tali pengikat pelampung 850 meter, tali pengikat bibit  rumput laut 2.000 meter, jangkar beton 26 buah.