Sejumlah Pimpinan Berganti, Kapolres Bantaeng, Tingkatkan Profesionalisme -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Sejumlah Pimpinan Berganti, Kapolres Bantaeng, Tingkatkan Profesionalisme

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
3/07/2023

 



GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng  - Polres Bantaeng Polda Sulawesi Selatan  menggelar upacara serah terima jabatan dan Korps Rapor Kenaikan Pangkat penghargaan serta pelepasan Purna Bhakti.


Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, S.H, S.I.K., M.Si di Lapangan Apel Mapolres Bantaeng. Selasa (7/3/2023).


Jabatan Kapolsek Eremerasa yang semula dijabat oleh Iptu Suparman MM diserahkan kepada Iptu Muyassir Munir, Skm yang sebelumnya menjabat Kasubsiluhkum Sikum Polres Pangkep.


Selanjutnya, Jabatan Kapolsek Ulu Ere diisi oleh Iptu Hasrul menggantikan Ipda Muhammad Ali S.Sos yang sekarang menjabat sebagai Bhayangkara Operasional Bidang Bin Opsnal Ditreskrimum Polda Sulsel.


Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian pejabat bukanlah suatu hal yang baru namun sudah lazim dilakukan,  yang menjadi sah satu kebijakan pimpinan Polri dalam rangka regenerasi sekaligus pembinaan karir bagi personil.


"Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian baik kedisiplinan, ketekunan, keuletan serta loyalitas dan dedikasinya selama ini," ucap Kapolres Bantaeng dalam sambutannya.


Dia menambahkan kepada pejabat yang baru bergabung saya ucapkan selamat datang di Polres Bantaeng dengan tugas dan tanggung jawab jabatan serta segera beradaptasi dengan suasana dan kondisi lingkungan yang baru, ujarnya.


Pada kesempatan itu Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara mengucapkan selamat kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat. Hal ini tentu tidak terlepas dari kerja keras disertai ketekunan dan ketelitian dari pelaksanaan tugas.


"kenaikan pangkat tidak datang begitu saja, akan tetapi bagian dari Perjuangan, jerih payah, Dedikasi, loyalitas dan disiplin  serta integritas yang tinggi," tuturnya.


Ditempat yang sama dilaksanakan pula warisan nilai luhur yang menjadi tradisi Institusi Polri yaitu Pemberian Penghargaan yang tulus dan rasa hormat kepada personil Polres Bantaeng AKP. Purnawirawan Khaerudin, S.Ag yang telah memasuki masa purna bhakti.


"Terimakasih dan penghargaan serta rasa hormat atas dedikasinya dan kinerja serta dharma baktinya," kata Andi Kumara.


Kapolres Bantaeng menitipkan pesan kepada AKP Purnawirawan Khaerudin jangan pernah berhenti untuk berkarya dan memberikan pengabdian, saudara hanya pensiun sebagai anggota Polri, akan tetapi bukan berarti berhenti dan akhir dari pengabdian.


Harapan pimpinan Polri selanjutnya adalah Profesi sebagai anggota Polri perlu disyukuri dan ditumbuh kembangkan dengan meningkatkan profesionalisme, moralitas dan tetap peka tanggap terhadap perkembangan Global yang modernisasi khususnya situasi dan kondisi yang dihadapi, agar segala problem dan tantangan tugas yang dihadapi mampu kita diselesaikan dengan baik-baiknya, tutup Kapolres Bantaeng.