Mobil Layanan Kesehatan Desa Di Bulukumba Bak Mobil Pribadi Hebaki Toh.!? -->

Advertisement


Mobil Layanan Kesehatan Desa Di Bulukumba Bak Mobil Pribadi Hebaki Toh.!?

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
3/07/2023


GlobalNewsindonesia.com-BULUKUMBA
, --Mobil sehat di Desa Anrihua, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba di keluhkan masyarakat Lantaran berubah fungsi Menjadi mobil Pribadi Sang Kades.


Dugaan itu muncul lantaran mobil sehat dengan nomor Polisi DD 413 XX dengan ciri khas sirine yang terpasang kini di copot dan dipergunakan secara pribadi.


Rudi salah satu warga Desa Anrihua yang di konfirmasi via WhatsApp Selasa, (07/03/23) mengatakan bahwa mobil tersebut digunakan tidak sesuai peruntukannya sebagai mobil layanan kesehatan untuk masyarakat Desa.


Dirinyapun tambah yakin jika mobil tersebut disalahgunakan karena mobil tersebut sudah tidak memakai stiker sebagai penanda mobil siaga Desa sebagaimana mestinya.


_“Patut diduga mobil tersebut hanya digunakan untuk kendaraan pribadi kepala desa dikarenakan tulisan dan rotator/sirine sudah dilepas,” kata Rudi.


Rudi mengaku sudah menyampaikan Keluhan sejumlah warga dengan salah satu anggota BPD Desa Anrihua dan membenarkan hal tersebut.


_“Anggota BPD Anrihua pun mengaku terhadap saya bahwa pada dasarnya sudah memperingati kepala desa berulang kali terkait tulisan dan sirene/rotator tidak ada namun tak ditindaklanjuti oleh kepala desa,”ujarnya.


Ia pun menduga jika di dalam mobil tersebut sudah tidak memiliki tempat tidur pasien/brangkar dikarenakan kurangnya pengawasan pihak terkait.


-"Ini bisa saja saya menduga pihak terkait seperti BPD Desa kurangnya pengawasan dan inspektorat,dikarenakan dibiarkannya begini kendaraan mobil sehat desa,"pungkasnya 


Sementara berita ini dipublikasikan Kepala Desa Anrihua Ibu Iriani, saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp +62 822-4229-2*** belum memberikan klarifikasi terkait keluhan warganya (*)