KNPI Jadikan Bantaeng Sebagai Daerah Epicentrum Layak Pemuda -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




KNPI Jadikan Bantaeng Sebagai Daerah Epicentrum Layak Pemuda

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
3/19/2023


GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bantaeng dilantik pada Sabtu (18/3) kemarin di Gedung Balai Kartini Bantaeng.


Ketua DPD KNPI Bantaeng, Irsan Akbar menuturkan, kehadiran organisasi kepemudaan ini menjadi bagian penting dalam memajukan daerah.


Menurut dia, DPD KNPI Bantaeng akan menjadi mitra kritis bagi pemerintah daerah demi kepentingan kemajuan pembangunan di Bumi Butta Toa ini.


"KNPI akan menjadi penggerak barisan pemuda, yang akan menjadi mitra kritis ikut bersama-sama dalam pembangunan daerah. Harapannya bagaimana pemuda tetap bersinergi terkhusus untuk okp yang berhimpun di KNPI dalam pembangunan daerah terkait peningkatan sumber daya manusia," jelas Irsan, Sabtu (19/3).


Dia menuturkan, terdapat sejumlah rencana besar usai pelantikan ini. Satu di antaranya yaitu mendorong Peraturan Bupati (Perbup) tentang Kepemudaan.


"Ada beberapa yang menjadi tanggung jawab knpi bantaeng salah satunya Perbup Kepemudaan. Kami akan menyelesaikan sehingga ada dasar kita sebagai pemuda Bantaeng," ujarnya.


Ia menegaskan bahwa KNPI bersama OKP-OKP yang berhimpun di dalamnya, bakal mendorong kebaikan-kebaikan yang ada di Bantaeng.


"Kita akan mendorong Bantaeng sebagai Kabupaten layak pemuda. Oleh karena itu peran okp yang berhimpun di KNPI dan pemuda yang dilantik untuk bersama-sama mendorong daerah ini menjadi kabupaten layak pemuda," ujarnya.


Setelah pelantikan, kata Irsan, akan dilanjutkan orientasi pengurus dan rapat kerja. Dalam agenda tersebut akan dibahas semua poin-poin penting yang bersinergi dengan kebijakan pemerintah daerah.


Sementara itu, Asisten I Setkab Bantaeng, Hartawan Zainuddin, berharap agar KNPI Bantaeng menjadi salah satu garda terdepan dalam membangun daerah.


Kata dia, kehadiran KNPI Bantaeng diyakini mampu membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas di berbagai sektor, termasuk politik hingga ekonomi.


"Kehadiran KNPI, sebagai pemuda diharapkan mampu menjaga stabilitas daerah. Menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah," ujarnya.


Selain itu, Hartawan juga menyinggung soal penghargaan pembangunan daerah yang sempat diraih. Ia berharap, KNPI Bantaeng juga membantu pemerintah daerah untuk menjaga dan meningkatkan predikat tersebut dengan menjalin sinergitas lintas sektor, termasuk hubungan antar daerah.


"Bantaeng sebagai daerah dengan perencanaan terbaik di Indonesia, terjalin sinergitas yang baik antara kabupaten dengan provinsi dan pusat. Itu dibuktikan dengan penghargaan pembangunan daerah tahun 2022," ujarnya. (*)