H. Muslim Ayub Cup, Bina Atlit Muda -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




H. Muslim Ayub Cup, Bina Atlit Muda

3/07/2023


Globalnewsindonesia.com,- Jantho – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyar Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai NasDem Provinsi Aceh H. Muslim Ayub menggelar kejuaran lomba lari estafet tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se- Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh di stadion Atletik  jantho, memperebutkan tropy serta mendali Muslim Ayub Cup 2023. Selasa (07/03/2023).


38 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah se-Aceh Besar dan Kota Banda Aceh berlaga di kejuaran  lari estafet Muslim Ayub Cup yang baru pertama sekali di adakan di Jantho. kegiatan tersebut didukung oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia serta Ikatan Pembinaan Olahraga Aceh.


Ketua IPORA Aceh Besar, Hamdani mengatakan “sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan di Kota banda Aceh dan kedua di Aceh Besar. kegiatan ini di sponsori oleh H. Muslim Ayub Sekretaris Partai NasDem Aceh, calon Anggota DPR RI. Insya Allah kegiatan ini akan menyusul ke daerah lainnya.”


Hamdani juga menyampaikan harapannya kepada jurnalis saat ditemui disela sela pertandingan Atletik kejuaran  lari estafet Muslim Ayub Cup, yaitu semoga Pak Muslim Ayub dapat mewakili kita ke Senayan Jakarta nantinya.

Sementara itu H. Muslim Ayun SH, MM dalam acara pembukaan tersebut menyampaikan “terimakasih kepada ketua IPORA Kota Banda Aceh dan IPORA Aceh Besar serta jajarannya, mulai pagi ini kita akan mempertandingkan kita ikutkan dalam lari estafer untuk SD dan MI se-Kabupaten Aceh Besar.”


Insya Allah dalam pertandingan ini nanti, anak anak kita yang mendapat prestasi akan kita ikutkan dalam pertandingan antar Provinsi di Banda Aceh, jika juara 1 hingga juara 6, dan kita akan terus tingkatkan ke level nasional tahun ini.


“Hari ini kita sudah melihat Atletik muda yang lahir dari pertandingan hari ini, kami bangga kepada Bapak serta Ibu Guru yang mendampingi anak anak sekalian mudah-mudahan pertandingan hari ini berjalan dengan lancar serta memiliki sportifitas yang tinggi.”


Diharapkan, dengan pembinaan yang tepat, akan lahir atlet-atlet berprestasi yang kelak mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. 


Turut hadir dalam pertandingan tersebut Anggota DPRD Aceh Besar dari Fraksi NasDem, Dispora, dan Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar.


 “Kita sama-sama menyadari  bahwa meraih prestasi di dunia olahraga itu tidak bisa instan. Apa yang dilakukan H. Muslim Ayub dalam melahirkan atlet Muda  kelas dunia merupakan langkah konkrit yang perlu kita jadikan role model. Artinya bagaimana kita membuat sebuah pembinaan yang bersifat terstruktur dan sistematis ini perlu dijaga,” ujar Ketua Umum IPORA Aceh Saiful Bahri, S.Pd. M. Si.


“kami sangat terharu terhadapa H. Muslim Ayub mau melakukan even-even yang tidak pernah ada di daerah, memberikan motivasi yang cukup tinggi. Hendaknya even ini jangan terfokus satu tahun sekali minimal setahun dua kali walaupun yang dilakukan oleh organisasi PASI kabupaten/Kota.”


Kita juga menyarankan untuk menjalankan even even yang melibatkan masyarakat salah satunya pertandingan hari ini yang kita gelar, jumlah penonton yang ramai ribuan. Peserta agar termotivasi kita berikan piala untuk sekolah, mendali buat atletik serta uang pembinaan.


Untuk saat ini uang pembinaan inilah yang terbesar yang di berikan oleh H. Muslim Ayub Cup, agar anak anak termotivasi dan guru terlibat aktif di dalam olahraga ini.


Mudah mudahan do’a kita H. Muslim Ayub terpilih menjadi Anggota DPRRI kedepan agar beliau dapat melakukan terobosan terobosan di bidang Olahraga melalui IPORA Aceh. Tutup  Saiful Bahri, S.Pd. M. Si (Rm)