Anggota DPR RI Komisi VII, Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc Resmikan Program Bantuan Pasang Baru Listrik -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Anggota DPR RI Komisi VII, Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc Resmikan Program Bantuan Pasang Baru Listrik

3/10/2023


Globalnewsindonesia.com, - Bulukumba -- Anggota DPR RI Komisi VII, Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc  resmikan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di lapangan mini Desa Dampang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. Kamis, 9 Maret 2023.


Program BPBL tersebut merupakan aspirasi dari Anggota DPR RI Fraksi PAN Yakni Andi Yuliani Paris Akronim (AYP) melalui Kementerian ESDM dan PT. PLN (Persero) sebagai teknis kegiatan.




Diketahui, Program Pemasangan Listrik secara gratis itu diperuntukan bagi Rumah warga berkategori miskin dan belum  berlistrik. Pada tahun 2022 Program BPBL tersebut telah menyasar 80 ribu rumah se-Indonesia.


Sedangkan, untuk Kabupaten Bulukumba sendiri, Program BPBL telah menyasar 415 Rumah warga yang tersebar di 9 Kecamatan untuk tahun 2022.


Melalui Programnya itu, AYP Berharap mampu meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi kerakyatan. Karena, Kata Anggota DPR RI tiga periode itu, energi listrik sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi manusia, namun sayangnya masih banyak warga di Indonesia yang belum bisa merasakan manfaat dari energi Listrik.




"Semoga para warga yang penerima manfaat dari pemasangan listrik gratis ini bisa lebih produktif dengan memanfaatkan energi listrik," kata Anggota DPR RI Fraksi PAN itu saat memberi sambutan pada acara peresmian.


AYP mengaku Programnya itu masih terus berlanjut, Kata legislator perempuan itu, tahun ini penerima Program BPBL lebih meningkat, Katanya, data pengusulan untuk tahun 2023 sebanyak 83 ribu Rumah Tangga yang tersebar di seluruh Indonesia.


 "Dan kabupaten Bulukumba kuotanya sebanyak lima ratus delapan puluh untuk tahun ini, artinya ada lima ratus delapan puluh warga Bulukumba yang akan menerima pemasangan Listrik Gratis tahun ini," Jelas dia.


Turut Hadir dalam acara peresmian tersebut, Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengucapkan rasa terimakasihnya kepada legislator perempuan itu, pasalnya, karena program Aspirasi AYP tersebut hingga ratusan warganya merasa terbantu.


"Andi Yuliani Paris sebagai penyalur dan PLN sebagai Eksekutor, tanpa mereka kita tidak dapat menikmati penerangan ini," Puji Andi Edy dihadapan Legislator Perempuan itu.


Tak henti, Wakil Bupati Bulukumba itu beri pujian kepada Anggota DPR RI tersebut. Kata Andi Edy, kehadiran AYP mampu meretas mimpi-mimpi masyarakat Bulukumba dalam mencapai kebahagian. 


Tak lain diucapkan General Manager PT. PLN (Persero) Sulselbar, Moch Andy Adchmaminoedin saat beri sambutan pada acara peresmian tersebut, ia pun beri apresiasi kepada AYP, katanya, tanpa peran legislator perempuan itu, program penerangan bagi warga kurang mampu tersebut tidak terjadi.


"Program ini semata-mata untuk membantu warga yang kurang mampu," Kata dia.


Berikut Data Penerima Program BPBL Tahun 2022 di Kabupaten Bulukumba.


Kecamatan Kindang : 61 RT

Kecamatan Gantarang : 127 RT

Kecamatan Rilau Ale : 3 RT

Kecamatan Ujung Bulu : 125 RT

Kecamatan Bulukumpa : 44 RT

Kecamatan Kajang : 5 RT

Kecamatan Herlang : 11 RT

Kecamatan Bonto Bahari : 1 RT

Kecamatan Ujung loe : 38 RT

(Is)