Sejumlah Pengurus ‘Aisyiyah Aceh Ikuti Rapat Persiapan Panitia Musywil ke -39 -->

Advertisement


Sejumlah Pengurus ‘Aisyiyah Aceh Ikuti Rapat Persiapan Panitia Musywil ke -39

2/13/2023

 


Globalnewsindonesia.com,- Banda Aceh - Panitia penyelenggaraan Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah Kabupaten Bireuen ke-39 matangkan persiapan dengan melaksanakan rapat koordinasi. Rapat yang dilaksanakan di kompleks pendidikan TK ‘Aisyiyah merduati , membahas seluruh persiapan Musywil, dari pembukaan hingga mekanisme pemilihan.


Dari rapat koordinasi tersebut, terus dilakukan evaluasi setiap hari sabtu demi memantapkan persiapan seluruh agenda Musywil, seluruh panitia akan bersungguh-sungguh memberikan kenyamanan dan kelancaran event akbar Muhammadiyah Aceh tersebut. Kabarnya, sejumlah Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah seluruh Provinsi Aceh akan meramaikan Musywil.


Dalam agenda rapat kali ini di hadiri langsung oleh Ketua PWM Aceh, Dr. H. Muharrir Asy’Ari, Lc, M. Ag, Ketua Panitia A. Malik Musa, SH., M. Hum, Sekretaris  Ichwanul Fitri Nst, S. Ag., M. Kes, Ketua PWA Aceh Hj. Zaidar Jafaar, S. Ag. Serta panitia lainnya.


Ketua Pimpinan  Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh Dr. H. Muharrir Asy’Ari, Lc, M. Ag, menyatakan bahwa pertama, penyelenggaraan Musywil adalah momentum bagi daerah untuk mensyiarkan musywil ke-39 tersebut, sehingga rapat koordinasi sangat penting dilakukan. Menurutnya, Musywil merupakan momentum yang tepat untuk menyapa ragam golongan yang melintas batas. “Jadikan Musywil ke-39 ini momentum untuk merangkul semua pihak.”


Kedua, persiapan dalam arti kata mental dan persiapan fisik, hendaknya kita pergi ke memontum musywil tersebut ikhlas mencari ridho Allah SWT, mempertaruhkan harkat dan harga diri muhammadiyah , tetapi jangan lupa, kedepankan akhlaqulkarimah. Kata Ust. Muharrir Asy’ari sapaan akrabnya.


Yang ketiga, bagai mana kita bermusywil ini memaparkan program-program jitu untuk lima tahun kedepan, baik itu dari pimpinan di daerah maupun di pusat.


Yang terahir adalah koordinasi antara daerah dengan wilayah hingga benar benar, bahwa musywil ini dapat di pastikan akan berjalan dengan lancar, tertib dan aman.


Selain itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Mahakarya (UMMAH)  ini juga mengatakan saran kita adalah bagai mana potensi kita yang ada saat ini dapat kita maksimalkan, bagai mana koordinasi kita upayakan dengan sebaik-baiknya, dan jangan lupa ukhuwah persaudaraan sesama sahabat. 


Muharrir juga menyampaikan dihadapan seluruh panitia yang ada, menekankan pentingnya untuk menyelaraskan lagu mars muhammadiyah serta lagu Indonesia Raya, agar telihat kompak disaat lagu tersebut di mainkan. Untuk itu, Komunitas Seniman anak anak kita di daerah bireuen agar turut berpartisipasi menyemarakan Musywil. Tutup Muharrir Asy’ari. (Rm)