Lapas Kelas II A Bulukumba Gelar Rehabilitasi Sosial dan Pelatihan Kemandirian Berbasis Sertifikasi -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Lapas Kelas II A Bulukumba Gelar Rehabilitasi Sosial dan Pelatihan Kemandirian Berbasis Sertifikasi

2/02/2023


Globalnewsindonesia.com, -  Bulukumba - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kabupaten Bulukumba menggelar Kegiatan Rehabilitasi Sosial dan Pelatihan Kemandirian Berbasis Sertifikasi di Aula Kantor pada Rabu, 01 Februari 2023.


Acara pembukaan yang digelar di Aula Lapas Bulukumba dihadiri langsung Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf sekaligus membuka kegiatan. Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf juga tampak hadir bersama dengan jajaran Pemkab Bulukumba


Waktu pelaksanaan rehabilitasi sosial selama 6 bulan terhitung sejak tanggal 1 Februari sampai dengan tanggal 1 Agustus 2023.




Sementara, untuk pelaksanaan Pelatihan Pembinaan Kemandirian Berbasis Sertifikasi Selama 3 bulan dengan jumlah peserta rehabilitasi sosial sebanyak 40 orang dan pembinaan kemandirian sebanyak 40 orang.


Mutzaini Zen selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan bagi warga binaan dalam menghadapi dunia kerja 


"Pelatihan ini sifatnya profesional dengan struktur jelas yang dapat dipertanggungjawabkan nantinya ketika mendapatkan skill," ungkap Kalapas dalam keterangan persnya.


Lanjutnya, nantinya akan ada praktik langsung dalam dunia pertanian modern karena di Bulukumba menurut nya berpotensi dalam dunia pertanian.


Berdasarkan keterangan tertulisnya, dalam kegiatan tersebut Lapas Kelas II A bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten Bulukumba, BNNP Sulawesi Selatan, IKAI Sulawesi Selatan, Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba, Dinas Pertanian, Kementerian Agama, UPT Pusat Pelayanan Sosial Bina Karya Nirannuang, Dai Muda, serta BLK (Balai Latihan Kerja). (Is)