Kwartir Pramuka Bantaeng bersama Tim Pramuka Peduli Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Jatia. -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kwartir Pramuka Bantaeng bersama Tim Pramuka Peduli Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Jatia.

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
2/22/2023


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng --Pascal musibah kebakaran yang terjadi di kampung Jatia Kelurahan Lembang Gantarangkeke Kecamatan Tompo Bulu Senin,(20/02/23)


Sejumlah Komonitas dan lembaga sosial menunjukkan empati kepada keluarga korban kebakaran An. Ruso (50) dan Riswandi (32) 




Tak tinggal diam Kwartir Pramuka Cabang Bantaeng bersama Tim Satgas Pramuka peduli mengunjungi korban kebakaran tersebut.


Ditemui dilokasi ketua Tim Satgas Pramuka peduli, Ismul Alam Basir, mengaku bahwa dirinya bersama rombongan datang sebagai bentuk empati sekaligus memberikan bantuan.


Kami hari sebagai bentuk empati dan turut berduka atas musibah yang menimpa saudara kita di kampung Jatia. 


_"Semoga dengan hadirnya teman-teman Pramuka Peduli bisa meringankan duka yang menimpa saudara kita"ungkapnya 


Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, air mineral, perlengkapan mandi dan pakaian yang diserahkan langsung oleh ketua kwarcab Pramuka Cabang Bantaeng, Nurdin Halim kepada keluarga korban.


Kehadiran kwartir peduli memberikan bantuan karna dalam struktur organisasi Pramuka peduli hadir berperan penting dalam sebuah peristiwa atau musibah kebencana.


_"Ini berkat kolaborasi keluarga besar Pramuka yang bahu membahu berdonasi sehingga sejumlah bantuan bantuan dapat terkumpul"ungkapnya 


Dikatakannya sebelumnya Bupati Bantaeng yang juga sebagai ketua, Kwarcab Pramuka kabupaten Bantaeng telah lebih dulu menyalurkan bantuan.


Tak hanya itu hari ini, Saka Bhayangkara Pramuka peduli kembali turun untuk turut memberikan bantuan.


"Bantuan itu sebagai bentuk ekspresi kepedulian keluarga Pramuka Bantaeng kepada sesama (korban kebakaran) semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban Keluarga korban" pungkasnya Nurdin Halim Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng ini.


Pasca kejadian tersebut pemerintah kabupaten Bantaeng bersama sejumlah organisasi kepemudaan dan organisasi sosial bergerak cepat memberikan bantuan.(*)