KUPS Cafe Mart Launching Tepat Pada Hari Jadi Bulukumba ke-63 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




KUPS Cafe Mart Launching Tepat Pada Hari Jadi Bulukumba ke-63

2/04/2023


Globalnewsindonesia.com,- Bulukumba - Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Cafe Mart Launching bertepatan dengan hari jadi kabupaten Bulukumba ke-63 di Jalan Nangka pada Sabtu, 04/02/2023.


KUPS Cafe Mart ini menyediakan berbagai produk lokal Kelompok Tani Hutan, terdiri dari Gula Semut, Kopi Liberica, Minyak Rambut Kemiri, Merica bubuk, dan Madu Trigona. Disertai beberapa menu minuman andalan berbagai rasa.


Dalam acara launching ini turut hadir Daud Kahal selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga diminta untuk meresmikan KUPS Cafe Mart.




Dalam Sambutannya, ia menegaskan berkomitmen untuk terus mendukung pelaku ekonomi kreatif yang ada di kabupaten Bulukumba.


"Kami dari pemerintah, terus berkomitmen untuk mendukung pelaku ekonomi kreatif agar terus maju dalam menghadapi persaingan global," ucap Daud Kahal.


Turut Hadir juga Isnayani anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang diminta untuk melakukan pengguntingan pita sebagai simbol diresmikannya KUPS Cafe Mart.


"Kami selalu membuka ruang kepada semua kelompok untuk membangun komunikasi, ketika ada pengajuan proposal mudah-mudahan kami bisa bantu," Ungkap Isnayani dalam sambutannya.


Untuk diketahui, KUPS Cafe Mart ini dirintis oleh Kelompok Tani Hutan (KTH) Buhung Lali, di bantu oleh Imran Zainal Selaku Pendamping Kelompok Hutan, Pokdarwis HKM Buhung Lali, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Perhutanan Sosial Unhas Gelombang 109. (Is)