Kebakaran Hebat Di Borong Ganjeng 4 Rumah Panggung Tinggal Puing -->

Advertisement


Kebakaran Hebat Di Borong Ganjeng 4 Rumah Panggung Tinggal Puing

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
2/13/2023


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -- Empat unit rumah panggung ludas terbakar kejadian naas ini terjadi Pada hari Senin,(13/02/23) Pukul 15.50 Wita, di Dusun Borong Ganjeng Desa Bonto Tiro Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng Bantaeng Sulawesi Selatan.


Dari informasi yang dihimpun Redaksi peristiwa kebakaran ini awalnya bermula pada rumah panggung miliki Dg. Dawing (40) yang ditinggal merantau ke negeri Jiran Malaysia.


Menurut, Ae tiba-tiba melihat kobaran api di rumah tetangganya yang ditinggal merantau, kemudian panik dan meminta tolong kepada warga sekitar.


_"Api berawal dari rumah kosong milik Dawing yang ditinggal merantau ke Malaysia, kami panik dan memanggil warga, untuk memadamkan, namun api terlalu cepat membesar" ungkapnya 


Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun karna kondisi rumah yang mudah terbakar tiupan angin yang agak kencang sehingga api menjalar kerumah tetangga.


Sementara itu respon cepat Petugas Damkar Kabupaten Bantaeng tiba dilokasi sekitar Pukul 16.10 Wita 1 Unit mobil Damkar Kab. Bantaeng membantu untuk melakukan pemadaman api bersama BPBD dan masyarakat Borong Ganjeng.


Beruntung Dari peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun tercatat 4 rumah panggung miliki, Sdr Awing (40) Syamsiah (50) Sakkiri (37) Mansur (62) ludas terbakar rata dengan tanah dengan kerugian ditaksir sekitar Rp. 350.000.000,-



Sementara peristiwa kebakaran ini telah ditangani pihak Polres Bantaeng guna penyelidikan lebih lanjut.(*)