Hari Ke -2 Ops Keselamatan Pallawa-2023, Satlantas Polres Bulukumba Kembali Sosialisasi ke Sekolah Sekolah -->

Advertisement



Jika ada Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, Pemerasan atau Pungli silahkan Laporkan ke redaksigni@gmail.com-- GNI menerima Jurnalis dan Kabiro di kab/Kota Seluruh Indonesia, Kirimkan CV anda ke redaksigni@gmail.com

Hari Ke -2 Ops Keselamatan Pallawa-2023, Satlantas Polres Bulukumba Kembali Sosialisasi ke Sekolah Sekolah

2/08/2023

 


Globalnewsindonesia.com, - Bulukumba - Satlantas Polres Bulukumba, Memasuki Hari Ke dua Ops Keselamatan Pallawa-2023, personel Satlantas, Kanit Kamsel IPDA Nasrun aktif melakukan sosialisasi Operasi Keselamatan Pallawa-2023 Ke Sekolah Sekolah, Rabu (8/2/2023) pagi.


Sosialisasi ini bertujuan agar Siswa dapat mengetahui pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa-2023 yang sementara berlangsung yang dimulai sejak kemarin (7/2) selama 14 hari, hingga 20 Februari 2023 mendatang.


Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah, S.IK.,M.Si melalui Kasat Lantas AKP Jamaluddin  mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Pallawa-2023 merupakan operasi cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.


“Operasi ini digelar dalam rangka mengurangi pelanggaran lalu lintas dan fatalitas kecelakaan, Menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya idul Fitri." Ujarnya.


Pelaksanaan sosialisasi ke Sekolah-sekolah Kabupaten Bulukumba ini sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi Siswa yang bertujuan agar dapat mengurangi kecelakaan dan memahami pelanggaran yang dapat merugikan diri dan Orang lain.


“Bagaimana mengajak Siswa  untuk mematuhi aturan dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas,” Katanya.


Selain itu, Sosialisasi yang digelar ini menjadi sarana efektif dalam menginformasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan tugas Kepolisian, termasuk Operasi Keselamatan Pallawa-2023 tahun ini.


Sosialisasi ini juga memberikan informasi kepada Siswa sekolah yang lain, Termasuk penyuluhan terkait situasi Kamtibmas maupun edukasi tentang lalu lintas.


"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini Siswa bisa lebih peduli dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan selamat, dalam berkendara karena keselamatan adalah hal yang utama." Pungkas Kasat Lantas AKP Jamaluddin. (Is)