Giat Reses II Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Dapil X, Kabupaten Purwakarta - Kabupaten Karawang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Giat Reses II Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Dapil X, Kabupaten Purwakarta - Kabupaten Karawang

2/17/2023


Globalnewsindonesia.com,- Purwakarta - Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala dan ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.


Sementara masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing, adapun Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring atau menampung aspirasi masyarakat.




Dalam giat Reses Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Dapil  X, (Kabupaten Purwakarta / Kabupaten Karawang), Iis Turniasih dimasa reses II tahun sidang 2022-2023 menyatakan, bahwa tujuan reses itu adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapilnya juga sebagai bentuk perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan," jelasnya.


Pelaksanaan Acara Menjaring Aspirasi Dalam rangka Kegiatan Reses II ini dihadiri, Awan Gunawan Ketua PAC PDI Perjuangan Babakan Cikao, H.Ahmad simpati Bendahara PAC PDI Perjuangan Kecamatan Babakan Cikao, perwakilan DPC PDI Perjuangan Purwakarta, Syarifudin Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan. Insan Prayoga , S.Ip., M.M., M.Com., Anggota BSPN DPD PDI Perjuangan Jawa barat, jajaran PAC PDI Perjuangan Babakan Cikao, beserta Ranting dan Tokoh Masyarakat, bertempat di Kp.Sukamanah Rt 016 Rw 005 Desa Cigelam Kecamatan Babakan Cikao, Jumat (17/02/23).




Selanjutnya, akhir dalam Reses, Iis Turniasih lakukan rapat koordinasi khusus bersama pengurus PAC  PDI Perjuangan Babakan Cikao,  dalam rangka permintaan maaf ditahun sebelumnya belum bisa ngumpul bareng karena  suasana saat itu di tahun 2019 - 2021 adalah masa pandemi covid - 19, dalam rapat itupun langsung  membahas bagaimana kesiapan pengurus PAC PDI Perjuangan di Wilayah Babakan Cikao ini bisa mendapat suara terbanyak untuk PDI Perjuangan khususnya di Kabupaten Purwakarta," tuturnya. (Mjn)