Dinamika Politik: Dua Politisi Asik Ngopi Satu Meja Apa Yang Di Bahas.!!? -->

Advertisement


Dinamika Politik: Dua Politisi Asik Ngopi Satu Meja Apa Yang Di Bahas.!!?

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
2/15/2023


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng - Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bantaeng, Hamsyah Ahmad, SE bertemu sahabatnya Jabal Arafah, dalam pertemuan tak terduga di kantor DPRD Bantaeng, Rabu (15/2/2023) siang.


Pertemuan dua tokoh ini, mungkin hanyalah pertemuan biasa, namun tidak bagi mereka yang mulai mengkaitkan dengan pesta demokrasi lima tahunan Pemilu 2024 mendatang.


Jabal Arafah saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPC Hanura Bantaeng mengaku kalau pertemuan ini tidak direncanakan. "Cuma kebetulan tadi ketemu pak Ancha paggilan akrab Hamsyah Ahmad dan diajak mampir kemudian kami diskusi-diskusi singkat," kata Jabal Arafah. 


Menurutnya, pertemuan seperti ini sebenarnya merupakan hal biasa dan  wajar, lagi pula pak Ancha ini juga kan warga Kecamatan Bissappu jadi sama-sama satu kampung. Ia mengaku beberapa hal memang menjadi topik bahasan seputar Bantaeng. 


_"Ya beberapa topik menjadi bahan diskusi kami dan di bahas secara santai sambil seruput kopi siang bersama. Mulai dari masalah pendidikan, kesehatan dan bahkan pembangunan, karena kebetulan pak Ancha Ketua  DPRD, jadi wajar sajalah kalau kami diskusi," aku Jabal. 


Sementara Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad mengatakan, pertemuan ini hanyalah silaturahmi biasa, dan tidak ada yang spesial.


_"Tidak ada yang istimewa dalam pertemuan tadi, kita sebagai warga Bissappu kalau ketemu saling sapa dan duduk diskusi itukan wajar-wajar saja," ungkapnya. 


Namun yang pasti, lanjutnya, ini adalah salahsatu cara yang ditempuh untuk saling menjaga silatuhrami sesama sahabat. Jadi tidak ada yang salah jika pertemuan seperti ini sering dilakukan. 


_"Bukan hanya dengan pak Jabal Arafah,saja, tapi siapapun yang mau datang untuk bertukar pikiran saya akan selalu welcome dengan tangan terbuka, karena saya ini adalah wakil rakyat," ungkap politisi PPP ini. 


Ancha pun menampik kalau pertemuannya dengan Jabal Arafah ini ada hubungannya dengan Pemilu 2024. "Tadi itu kita hanya diskusi soal hal-hal yang umum saja. Kalau soal Pemilu atau politik ya tidak lah. Apalagi saya tidak lagi menjadi orang penting di DPC PPP Bantaeng," tandasnya. 


Sekedar diketahui, Hamsyah Ahmad dan Jabal Arafah dulunya merupakan satu tim dan saling mendukung ketika masih sama-sama di DPC PPP Bantaeng. Saat itu, Hamsyah Ahmad menjabat Sekretaris DPC PPP Bantaeng, sedangkan Jabal Arafah sebagai Ketua PAC PPP Kecamatan Bissappu. 


Tapi kebersamaan tersebut sempat terpisah karena Jabal Arafah angkat kaki dan berpindah ke partai lain yakni Partai Hanura Bantaeng. Sedangkan Hamsyah Ahmad saat ini tidak lagi menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP karena telah digantikan orang lain. 


Keakraban keduanya sempat dikabarkan renggang, namun setelah dua tokoh pemuda yang pernah berkecimpung di satu wadah partai kembali menyatu. Hal itu membuktikan bahwa rumor yang selama ini berkembang terkait keretakan hubungan keduanya, ternyata tidak terbukti bahkan terlihat semakin 'mesra'. (*)