Di Jodohkan : Pria Dari India Gagal Dapatkan Gadis Bugis Makassar -->

Advertisement


Di Jodohkan : Pria Dari India Gagal Dapatkan Gadis Bugis Makassar

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
2/20/2023

 


GlobalNewsindonesia.com-Makassar --Jadi trending topik dan viral di media sosial kisah cinta Jarak jauh antara dua insan yang memadu kasih lewat media sosial.


Ini bukan kisah cinta tentang Fajar Sedboy di Gorontalo yang Vira karna di putuskan oleh sang kekasihnya.


Kisah ini juga bukan serial Bollywood yang sering tampil dilayar kaca, tapi kisah cinta ini benar-benar terjadi di Dunia nyata.


Seorang gadis bernama Syarifah Haerunnisa (25) dari Kampung Masumpange Desa Watanrumpia Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo, viral lantaran mendapatkan lamaran dari warga negara India.


Banyak yang berkata Apakah Cinta itu buta.!?


Begitu kira-kira perumpamaan yang sering tergambarkan jika seseorang jatuh cinta dengan seorang wanita, ibarat kata gunung kan kudaki lautan kan ku seberangi.


Asib Ali Bhore (32) warga negara India rela terbang ke Indonesia untuk melamar sang kekasih yang ia kenal melalui media sosial.


Sayangnya kisah cinta ini bukan terhalang gunung dan samudra, namun kekasih yang hendak dilamar lebih dulu sudah dijodohkan dengan Pria lain.


Dari informasi yang dihimpun Redaksi kisah ini menjadi viral lantaran pria India yang bernama Asib rela terbang jauh ke Indonesia untuk menikahi gadis pujaan hatinya Namun lamaran pria itu ditolak.


Hal inilah membuat Asib Ali langsung ke Polres Wajo meminta untuk dimediasi karna dirinya merasa ditipu oleh gadis yang dikenalnya melalui Media sosial.


Dikutip dari DetikSulsel.com WNA India itu datang ke Wajo pada Jumat (17/2) kemarin sekitar pukul 03.00 Wita dini hari. 


Asib juga terbang ke Indonesia atas persetujuan dari sang kekasih. Hingga rencana keduanya untuk melangsungkan pernikahan tak mendapat restu orang tua karena Sarifah Haerunnisa Sudah dijodohkan dengan pria lain.


Menurut AKP Amdia bahwa alasannya karena sang wanita sudah ada yang lamar dan merupakan rumpun keluarga sendiri.


_"Ternyata si wanita ini tidak bisa karena sudah dilamar dan keluarganya sendiri dari Palu," kata Kasat Intel Polres Wajo AKP Amdia Minggu (19/2/2023).


Bahkan penentuan rencana perkawinan setelah lebaran, tanggalnya setelah lebaran juga ditentukan. Uang panainya (Mahar-red) Rp 50 juta, calonnya merupakan imam masjid.


Sementara Dari video yang beredar Asib mencoba mengurai kronologi kisah cinta mereka melalui google translate bahasa, namun sayang usahanya untuk mendapatkan pujaan hatinya kandas.


Perjuangannya datang ke Indonesia untuk melamar Darah Bugis Makassar Asal Kabupaten Wajo kandas dan kini menjadi trending topik dan viral di media sosial.(*)


Tonton videonya